Bergejala Mirip Corona, Seorang Pejabat Polisi di Halbar dievakuasi ke RSUD Ternate

Proses evakuasi Kompol AH dari RSUD Jailolo
Proses evakuasi Kompol AH dari RSUD Jailolo (Foto Jurnalis)

JAILOLO – Salah seorang pejabat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertugas di Polres Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara berinisial AH, terpaksa harus dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate karena miliki gejala mirip corona virus disease 2019 (Covid-19).

Pejabat berpangkat Kompol ini dievakuasi petugas medis menggunakan protokol penanganan Covid-19 dari RSUD Jailolo ke RSUD Ternate menggunakan transportasi laut Speedboat, Kamis (4/6/2020) pukul 14:30 WIT

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi evakuasi menyebutkan, AH sebelumnya menjalani perawatan medis di RSUD Jailolo beberapa hari terakhir karena mengeluh sakit panas, demam dan BAB.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Halbar, Chuzaemah Djauhar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya evakuasi pejabat polisi tersebut.

Meski begitu, ini belum mau berkomentar panjang sebab, masih menunggu hasil pemeriksaan lanjuta oleh tim medis di RSUD Ternate menggunakan metode sweb test.

“Iya, beliau (AH) dirujuk ke RSUD Ternate hari ini,” singkat Kadis Kominfo Halbar yang akrab disapa Emha ini.

“Yang pasti, perkembangan lebih lanjut saya belum bisa berkomentar lebih jauh,” sambung dia.

Hal senada juga disampaikan Kasubag Humas Polres Halbar, AKP. Stevanus Supratmoko saat dikonfirmasi secara terpisah. Namun ia membantah kalau pejabat Polres Halbar berinsial AH itu reaktif Covid-19.

“Sementara hasil tesnya non-reaktif. Jadi prinsipnya positif atau negatif Covid-19 itu kita tunggu saja hasil sweb dari tim gugus tugas provinsi,” tandsanya.(ms/all)

Pos terkait