Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Resmi Jadi Parpol, DPD Partai Gelora di Halbar Siap Tancap Gas Rebut Suara

Resmi Jadi Parpol, DPD Partai Gelora di Halbar Siap Tancap Gas Rebut Suara

JAILOLO – Partai Gelora Indonesia resmi menjadi partai politik di Indonesia setelah Kementerian Hukum dan HAM mengeluarkan surat keputusan penetapan status badan hukumnya.

Pengesahan partai Gelombang Rakyat Indonesia atau disingkat Gelora Indonesia ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: M.HH- 11.AH.11.01 2020 Tahun 2020 yang ditandatangani oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. SK ini telah diserahkan kepada Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta.

Ketua DPD Partai Gelora Halbar, Samman Rikun mengatakan, pihaknya telah menyusun kepengurusan tingkat kecamatan se-Kabupaten Halbar dan telah disahkan.

“Kita juga akan terus melakukan konsolidasi sampai ditingkat desa hingga RT, dan siap menang di pileg 2024, dan siap mengambil bagian pada pilkada 2020 ini,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Samman mengemukakan, DPD Partai Gelora Halbar menyambut baik dan bersyukur atas penerbitan SK pengesahan tersebut. “Legalitas dari Kemenkumham ini semakin membakar semangat para pengurus dan sahabat Gelora Indonesia khususnya di Kabupaten Halbar untuk menjalankan roda kegiatan politik di Halbar,” cetusnya penuh semangat.

Hal senada juga ditambahkan oleh Sekretaris DPD Partai Gelora Halbar, Adi Fajri Ali. Ia mengajak kepada masyarakat yang ingin berjuang sebagai calon anggota legislatif dapat mendaftar secara online.

“Dengan Partai Gelora dan bersama-sama mewujudkan semangat gelora menjadikan Indonesia  sebagai kekuatan lima besar dunia, dapat mendaftar melalui sistem online yang sedang kami siapkan,” pungkasnya.(ms/all)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!