Hasil TCM, Pasien Positif Covid-19 Asal Tidore Bertambah 2 Orang

Ilustrasi

TIDORE- Hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate mengkonfirmasi, 2 warga asal Kota Tidore Kapulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara positif Covid-19.

Dengan begitu, jumlah total pasien positif Covid-19 asal Kota Tikep menjadi 21 orang dengan rincian, 8 sembuh, 4 meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tikep, Saiful Salim mengungkapkan, kedua pasien itu masing-masing berinisial KM dan HS. Keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

“Terkait kedua kasus pasien 174 inisial KM tertular melalui transmisi local dari pasien positif 86. Sedangkan pasien inisial HS kita belum tahu sumber penalurannya,” ungkapnya via whatsApp, Selasa (2/6/2020).

Direncakan pada Rabu (3/6/2020) akan dilakukan trancking kontak pasien dan penyilidikan secara Epidemiologi untuk mengetahui hasil penularan pasien HS.

“Jadi 8 orang hasil rapid tes reaktif ini yaitu, 4 orang kontak erat dengan kasus pasien positif 100 dan 3 orang kontak erat dari kasus pasien positif 128, serta 1 pelaku perjalanan,” kata Saiful.

“Kami sudah koordinasi dengan Tim Gugus Satgas Provinsi Maluku Utara untuk segera menjalani pemeriksaan lanjutan,” sambung dia.

Saiful menambahkan, Kota Tidore Kepulauan saat ini terkendala tempat karantina bagi pasien reaktif Covid-19. Sebab, tempat karantina seperti di Grend Hous dan SKB tidak bisa menampung dikarenakan kapasitasnnya hanya 20 kamar.(len/red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Marwan Polisiri: Pemberlakuan New Normal Bisa Menambah Angka Positif Covid-19 di Malut

Rab Jun 3 , 2020
TIDORE- Hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate mengkonfirmasi, 2 warga asal Kota Tidore Kapulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara positif Covid-19. Dengan begitu, jumlah total pasien positif Covid-19 asal Kota Tikep menjadi 21 orang dengan rincian, 8 sembuh, 4 meninggal dunia. Juru Bicara […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!