Positif Covid-19, Istri Walikota Tidore Tutup Usia di RSUD Chasan Boesoirie Ternate

Capt. Ali Ibrahim saat mengikuti prosesi pemakaman Istrinya di Kelurahan Gurabati (Foto Istimewa Jurnalis)

TIDORE – Istri Walikota Tidore Kepulauan, Hj. Sulamah Ali Ibrahim meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate, Minggu (31/5/2020) pukul 22:30 WIT.

Perempuan 56 Tahun ini tutup usia setelah menjalani perawatan medis di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie selama tiga hari lantaran terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (Covid-19).

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelumnya Ketua PKK Kota Tidore Kepulauan ini dirawat di RSUD Kota Tidore pada Senin (25/5/2020) dengan gejala batuk dan demam. Lalu, pada Kamis, (28/5/2020) Sulamah dirujuk  ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk mejalani perawatan.

“Sebelumnya, berdasarkan laporan dari tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara bahwa  hasil tes pemeriksaan Cepat Melokuler (TCM) di RUSD Ternate, Almarhumah terkonfirmasi positif Covid-19 dari pasien ke 139 yang juga mendiang Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman,” ungkap Saiful, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (1/6/2020).

(Foto Istimewa Jurnalis)

Almarhumah dikebumikan di tempat pemakaman Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, sesuai dengan permintaan Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim. Prosesi pemakaman dilaksanakan sesuai protap Covid-19.

“Selain Almarhuma, ada pula pasien yang berinisial AD juga meninggal dunia di RSUD Chasan Boesoirie yang diefakuasi pada tanggal 24 Mei 2020 lalu, dan dimakamkan di Kelurahan Gamtufkange pada Minggu (31/5/2020) malam pukul 23:00 WIT dengan protap Covid-19,” ujar Saiful.

Pantaun maluttimes.com, jenazah tiba di Tidore pukul 09:00 WIT dan dikebumikan pada pukul 09:40 WIT. Terlihat Walikota Tikep bersama tiga anaknya ikut mengantarkan Almarhumah ke tempat peristrahatan terakhirnya.

“Saya balik ke Ternate dulu, karena menjalani perawatan berikut karena dinyatakan positif Covid-19. Doakan saya, supaya cepat sembuh,” tutur Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim.(len/red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Harlah Pancasila, MPC PP Halbar Bagi 600 Masker Gratis

Sen Jun 1 , 2020
TIDORE – Istri Walikota Tidore Kepulauan, Hj. Sulamah Ali Ibrahim meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate, Minggu (31/5/2020) pukul 22:30 WIT. Perempuan 56 Tahun ini tutup usia setelah menjalani perawatan medis di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie selama tiga hari lantaran terkonfirmasi positif corona virus […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!