Rabu, Oktober 27, 2021
Home > OLAHRAGA > Pemerintah Inggris Resmi Izinkan Kompetisi Olahraga Mulai Juni 2020

Pemerintah Inggris Resmi Izinkan Kompetisi Olahraga Mulai Juni 2020

JAKARTA – Pemerintah Inggris resmi mengizinkan kompetisi olahraga berlangsung kembali setelah terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi covid-19.

Pemulihan olahraga di Inggris dideklarasikan Sekretaris Budaya, Media, dan Olahraga Oliver Dowden dalam konferensi pers di Downing Street, Sabtu (30/5/2020).

“Lebih dari dua bulan setelah olahraga terhenti dan setelah berminggu-minggu diskusi dengan ahli medis dan badan olahraga profesional, saya senang mengumumkan saat ini pemerintah menerbitkan panduan yang mengizinkan olahraga kompetitif berlanjut tanpa penonton sejak Senin (1/6) paling awal,” ucap Dowden, dikutip dari cnnindonesia.com, Minggu (31/5/2020).

BACA JUGA: Tes Terbaru Premier League: Tak Ada Pemain Positif Corona

Selain larangan kehadiran penonton seperti disebut Dowden, penyelenggaraan olahraga di Inggris kelak bakal berlangsung dengan protokol kesehatan seperti pemeriksaan virus corona dan pemberlakuan isolasi bagi pemain, pelatih yang dinyatakan positif.

Selain itu penerapan jarak fisik antara satu orang dan yang lainnya tetap diberlakukan sebisa mungkin.

Operator Liga Inggris, Premier League, menyambut baik izin dari pemerintah dan berharap dapat melaksanakan segala ketentuan guna menyelesaikan musim kompetisi 2019/2020.

BACA JUGA: Pandemi Corona Buat Pendapatan Ronaldo dan Messi Merosot

“Kami tidak akan mencapai titik ini tanpa dukungan penuh dari pemerintah, khususnya Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga, Kesehatan Publik Inggris dan Kepala Petugas Medis masing-masing tim,” kata Direktur Eksekutif Premier Leaguer Richard Masters.

“Kami berencana memulai kembali Premier League pada 17 Juni, namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastika keamanan semua orang yang terlibat,” sambungnya.

Sebelum Premier League berlangsung pada pertengahan Juni, kompetisi olahraga di Inggris akan dibuka dengan pacuan kuda dan snooker.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!