Dinyatakan Sembuh Dari Corona, Warga Asal Halbar ini Kembali Berkumpul Bersama Keluarga

Kadis Kominfo Halbar Chuzaemah Djauhar

JAILOLO – Seorang warga asal Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara, KH alias Kilab dinyatakan sembuh dari corona virus disease 2019 (Covid-19) dan telah kembali berkumpul bersama keluarganya.

”Alhamdulilah, pak Kilab sudah sembuh dan sudah diperbolehkan pulang untuk berkumpul kembali bersama keluarga,” kata Chuzaemah Djauhar, Juru Bicara Satgus Covid-19 Halbar kepada wartawan, Minggu (31/5/2020).

Emah menerangkan, kesembuhan KH dibuktikan dengan surat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi yang ditujukan kepada Dinkes Halbar perihal penyampaian TCM dari laboratorium RSUD CHB Kota Ternate, untuk Kabupaten Halbar dengan Nomor Laboratorium: 0093 F3, 0093 F4, Swap F3-F4 atas nama KH dinyatakan negative atau sembuh dari Covid-19.

Dengan begitu maka, kasus positif Covid-19 di Halbar sudah berkurang. Sebab, sesuai data Provinsi Maluku Utara, Halbar terdapat empat kasus namun dari empat kasus itu satu kasus atau disebut kasus 015 sudah dinyatakan sembuh.

”Mari kita sama-sama saling mendukung untuk memutus mata rantai Covid-19. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita semua berdo’a dan mengikuti semua anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah maka insa Allah, Tuhan Yang Maha Esa bisa mengakhiri musibah yang saat ini kita hadapi,” ujarnya.

Kadis Kominfo Halbar ini berharap masyarakat lebih memahami akan adanya penyebaran virus dan tidak lagi membuat stigma buruk. Sebab yang dihadapi adalah penyakit bukan bukan prilaku buruk.

“Olehnya itu stop buat stigma. Mari sama-sama menjaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah. Kita jadikan Covid-19 sebagai musuh bersama dan mendoakan agar tiga orang yang saat ini menunggu hasil pemeriksaan kedua hasilnya negative, insa Allah,” harapnya.(ms/all)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Inggris Resmi Izinkan Kompetisi Olahraga Mulai Juni 2020

Ming Mei 31 , 2020
JAILOLO – Seorang warga asal Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara, KH alias Kilab dinyatakan sembuh dari corona virus disease 2019 (Covid-19) dan telah kembali berkumpul bersama keluarganya. ”Alhamdulilah, pak Kilab sudah sembuh dan sudah diperbolehkan pulang untuk berkumpul kembali bersama keluarga,” kata Chuzaemah Djauhar, Juru Bicara […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!