Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Anggota DPRD Minta Sentral Gugus Tugas di Kantor Walikota Tikep dipindahkan

Anggota DPRD Minta Sentral Gugus Tugas di Kantor Walikota Tikep dipindahkan

Murad Polisiri

TIDORE – Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Murad Polisiri meminta sentral Percepatan Penanangan Covid-19 yang berlokasi di Lantai Dua Kantor Walikota Tikep dipindahkan.

Alasannya, untuk menghindari penyebaran virus corona pasca meninggalnya mantan Sekretaris Kota Tikep pada 23 Mei 2020 lalu.

Menurut Ketua DPC PKB Kota Tikep ini, sebagai salah satu sentral Pemerintahan tentu dibutuhkan pelayanan yang nyaman dan baik terhadap masyarakat ketika melakukan aktifitas pengurusan di kantor Walikota.

Ia menyarankan, sentral Gugus Tugas itu dipindahkan ke Kantor Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tikep atau di kantor Dinas Kesehatan.

“Keberadaan sekretariat Gugus Tugas itu harus dipindahkan karena terdapat berbagai pertimbangan. Pertama, karena ruangan Walikota dan Sekretaris Daerah berdekatan, maka itu kami minta agar segera dipindahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” kata Murad, ketika ditemui maluttimes.com, Kamis (28/5/2020).

Pertimbangan lainnya, lanjut Murad, apabila terdapat indikasi salah satu anggota Tim Gugus Tugas yang diduga positif Covid-19 maka tentu lokasi tersebut sangat rentan, sebab aktivitas pemeritahan banyak terpusat di Kantor Walikota.

“Dikalangan ASN saat ini, muncul stigma bahwa mereka sudah khawatir untuk datang ke kantor Walikota. Sebab dengan alasan ada inidikasi petugas yang datang di kantor Walikota diduga postif. Untuk itu, sebagian ASN menjadi perhatian bersama bagi pemerintah agar sekretariat Gugus Tugas dapat dipindahkan ke kantor BPBD,” ujarnya.

Ia menambahkan, “langkah ini yang harus ada perhatian penuh dari Pemerintah Kota Tikep,” sambungnya mengakhiri.(len/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!