Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > ASN Halbar Kembali Bekerja Usai Libur Idul Fitri

ASN Halbar Kembali Bekerja Usai Libur Idul Fitri

M. Khoiri

JAILOLO – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara sudah kembali masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri pada 24 – 25 Mei 2020.

Kabid Kehumasan Diskominfo Halbar, M. Khoiri mengatakan, layanan kepada masyarakat juga sudah berjalan seperti biasa dengan penyesuaian protokol kesehatan mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Ia menjelaskan, ketidakhadiran ASN pada Senin (20/5/2020) kemarin disebabkan Pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang pelaksanaan kebijakan ASN bekerja di rumah (Work From Home/WFH) hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 54/2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Surat Edaran Menteri PANRB No. 19/2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Dengan masa WFH yang diperpanjang oleh Pemerintah hingga 29 Mei 2020, sesuai edaran Menpan, sehingga untuk menjaga agar tetap berjalannya proses pelayanan publik di Pemda Halbar maka digunakan sistem shift bagi ASN dan aktifitas dalam aktifitas perkantoran tetap menerapkan Physical Distancing,” jelasnya, Rabu (27/5/2020).

Untuk ASN bertugas secara langsung penanganan Covid-19 (Tim Gugus Tugas) tetap melaksanakan tugas seperti hari biasanya.

“Jadi untuk level pimpinan tetap datang dan bekerja di kantor memantau staf yang bekerja dari rumah, dan untuk Tim Gugus Tugas PP Covid-19 tetap siaga dan menjalankan tugas seperti biasa, walaupun tidak di Sekretariat,” tandasnya.(ms/all)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!