Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Wakil Walikota Tidore Serahkan Bantuan Sosial Tunai kepada 236 Motoris

Wakil Walikota Tidore Serahkan Bantuan Sosial Tunai kepada 236 Motoris

TIDORE – Sebanyak 236 motoris yang beroperasi di Pelabuhan Rum dan Sofifi, Kecamatan Tidore Utara, Kamis (21/5/2020) menerima bantuan sosial tunai dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen. Masing-masing motoris menerima bantuan sebesar Rp. 1.500.000.

Dalam acara penyerahan secara simbolis di Pelabuhan Rum, Muhammad Sinen kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya yang sudah di terapkan oleh Pemkot Tikep yakni menutup pintu keluar-masuk wilayah selama 14 hari.

“Sebagaiamana yang dijanjikan dalam bantuan diberikan dalam bentuk barang, tetapi hari ini diberikan bantuan lewat uang tunai. Bukan berarti pemerintah daerah tidak perhatian tetapi ini soal kemanusian, dan tentu dengan sedikit  bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga di rumah, baik motor motoris, speadboat maupun motoris kapal kayu,” ujarnya.

Terkait aksi protes para motoris terhadap pengoperasian kapal ferry, Muhammad Sinen menjelaskan, pemboleh operasi kapal Ferry hanya untuk mengangkut logistik.

“Kapal fery tidak bisa berhenti beroperasi, karena semua logistik melalui kapal fery, yang di stop itu penumpangnya. Dalam aturan protap Covid-19 itu, ada pengecualian sebagaimana yang dimaksud pengecualian itu bukan PNS, Pegawai Bank yang setiap hari pulang pergi ke Ternate, tapi itu hanya untuk Tim Covid-19. Jadi yang kerja di Ternate harus tinggal di Ternate dan sebaliknya,”  jelasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan kesepakatan Pemkot Tikep, akses keluar-masuk wilayah baru akan dibuka kembali pada 27 Mei 2020

“Kita lihat, bahwa Kota Ternate sudah banyak terjangkit virus Corona, dan sepertinya langkah yang pemerintah daerah ambil ini, dalam rangkah mencegah terjadinya Covid-19 di masyarakat Kota Tikep. Jadi masyarakat Tidore ke Ternate harus buat pernyataan, bahwak balik ke Tidore harus dikarantina selama 14 hari, begitu pun sebaliknya,” tandasnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!