Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > THR untuk ASN di Halbar Rp 14,9 Miliar Cair

THR untuk ASN di Halbar Rp 14,9 Miliar Cair

Muhammad Marasabessy

JAILOLO – Kabar gembira untuk aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar). Karena telah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Pemkab Halbar melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  mengkonfirmasi bahwa, alokasi anggaran sebesar Rp.14,9 miliar untuk THR bagi ASN telah cair.

“Anggaran untuk pembayaran THR ASN disiapkan sebesar Rp 14,9 miliar sudah cair. Pada jumat lalu sudah ditransfer ke rekening masing-masing ASN untuk dapat menutupi kebutuhan ASN menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah,” ujar Kepala BPKAD Halbar, Muhammad Marasabessy ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/5/2020).

Ia menerangkan, THR yang disalurkan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sesuai edaran Menteri Keuangan RI,  hanya disalurkan kepada ASN eselon III dan IV. Sementara ASN eselon II dengan jabatan Kepala Dinas (Kadis) definitif termasuk Sekretaris Kabupaten (Sekkab) tidak menerima THR.

”Prinsipnya penyaluran THR sudah sesuai edaran Menkeu dan saat ini penyaluran sudah dilakukan sehingga tidak ada lagi masalah,” terangnya.(ms/all)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!