Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Polres Tikep Siap Gelar Operasi Ketupat Tahun 2020

Polres Tikep Siap Gelar Operasi Ketupat Tahun 2020

AKBP Yohanes Jalung Siram

TIDORE – Pada April 2020 lalu, Polri telah mengumumkan jika pihaknya tetap bersiap menggelar Operasi Ketupat Jelang Idul Fitri Tahun 2020. Kesiapan ini mulai dilaksanakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tidore Kepulaun (Tikep), Maluku Utara, sebagaiamana intruksi Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19.

Sejumlah personel segera di diap siagakan di masing-masing pos penjagaan diantaranya, Pelabuhan Rum, pelabuhan Speadboat Pasar Sarimalaha, maupun pelabuhan Sofifi.

“Dari pos-pos tersebut, kami beranggapan bahwa ada potensi besar bagi orang dari luar Maluku Utara untuk membawa virus corona. Sehingga penanganan jelang Hari Raya Idul Fitri, bukan hanya melibatkan personel Polres Tidore saja tetapi, kami juga akan libatkan tim Covid-19 sebagaiamana surat edaran dari tim Gugus Tugas Pemkot Tikep, ada pembatasan masuknya orang di wilayah Kota Tikep,” kata Kapolres Tidore, AKBP. Yohanes Jalung Siram, kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Yohanes menambahkan, semua yang dilakukan ini semata-mata demi membantu Pemerintah Daerah agar terbebas dari Covid-19.

“Dengan harapan, kita tetap menjelankan kegiatan seperti baisa, guna mencegah orang dari luar masuk Tidore,” harapnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!