Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Mantan Pj Walikota Tidore yang Meninggal Dinyatakan Reaktif Corona

Mantan Pj Walikota Tidore yang Meninggal Dinyatakan Reaktif Corona

dr. Fahrizal Maradjabessy

TIDORE – Mantan Pejabat Walikota Tidore Kepulauan 2003-2005 inisial MA yang meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidore, Kamis (14/5/2020) malam, terkonfirmasi reaktif virus Corona atau Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Dirut RSUD Kota Tidore Kepulauan, dr. Fahrizal Maradjbessy ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Fahrizal mengatakan, pasien dengan inisial MA sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Ternate, kemudian dibawah oleh keluarga ke RSUD Tikep untuk dirawat selanjutnya.

Lanjut dia, tim medis sudah mengambil swab pasien dan mengirimkan hasilnya ke Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara untuk diperiksa sebelum MA meninggal.

“Mengantisipasi Almarhum masuk di ruang IGD RSUD Tikep maka penanganannya harus menggunakan alat pelindung diri (PAD) lengkap, supaya menghindari penyebaran virus Corona,” ungkap Fharizal.

Ia menambahkan, MA dimakamkan menggunakan protap Covd-19, sebab berdasarkan pemeriksaan rapid test hasilnya reaktif. Sedangkan dari foto rontgen menunujukan MA terinfeksi saluran pernapasan paru-paru.

“Ketika Almarhum di kubur, semua keluarga dan orang yang mengantarkan Almarhum  sudah menjalani repid tes dan hasil perid test pertama menunjukan non reaktif,” tandasnya.

Sekedar untuk diketahui,  berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepualaun, MA mengalami gejala yang mirip covid. Selain itu, MA tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, tapi berada di Ternate yang merupakan zona merah didukung hasil rontgen, gejala klinis serta hasil rapid test reaktif.

MA menjalani perawatan selama satu hari di RSUD Kota Tidore Kepulauan, MA dimakamkan di TPA Kelurahan Toloa sesuai dengan protap Covid-19.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!