Fifian Adeningsi Mus Salurkan 60 Ton Beras kepada Warga Kepsul


SANANA – Hj. Fifian Adeningsi Mus menyalurkan bantuan sembako berupa 60 ton beras kepada warga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Perovinsi Maluku Utara yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Taliabu ini juga menyalurkan santunan kepada anak yatim dan para janda.

Kegiatan sosial ini diawali hajatan syukuran di kediaman Ahmad Hidayat Mus, di Desa Fagudu, Sabtu (16/5/2020).

“Pembacaan tahlilan yang digelar pagi tadi sebagai bentuk memulainya hajatan berbagi beras kepada warga yang terdampak Covid-19 dan di bulan suci Ramadhan ini. Kita juga memberikan santunan kepada janda-janda dan anak yatim yang ada di 78 desa di 12 kecamatan di Kepsul,” ujar Fifian kepada wartawan.

Fifian menekankan, bantuan yang disalurkan tak berhubungan dengan politik. Akan tetapi ini adalah niat untuk berbagi kepada warga terdampak Covid-19.

“Persoalan berbagi-bagi dan memberikan santunan di bulan Ramadhan, itu merupakan tradisi keluarga Mus yang selalu berbagi saat bulan Ramadhan. Hal ini ka Haji (AHM) lakukan disetiap bulan Ramadhan sejak dia menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula periode 2004-2009 dikala itu. Sejak itulah berbagi santunan belangsung di masyarakat Kepsul, Mangoli dan Taliabu hingga saat ini,” terangnya.

Lanjut dia, bantuan itu akan diserahkan secara simbolis kepada setiap koordinator panitia pelaksana pembagian dampak sosial Covid-19 di masing-masing desa dan kordes yang akan melanjutakan pembagian berdasarkan dengan data yang ada.

“Paket bantuan yang akan diberikan ini berjumlah 4.000 paket yang siap disalurkan ke 78 desa di 12 Kecamatan di Kepsul,” tandasnya.
Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat membantu warga terdampak Covid-19 dan anak yatim serta para janda-janda yang ada Kepsul.

“Yang saya berikan itu jika dinilai dengan rupiah maka hanya seberapa saja, tapi yang terpenting adalah bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang terdampak Covid-19, apalagi ini adalah bulan Ramadhan,” pungkasnya.(tim/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bundesliga Kembali Dilanjutkan, ini 3 Aturan Penting Saat Kompetisi di Kala Corona

Sab Mei 16 , 2020
SANANA – Hj. Fifian Adeningsi Mus menyalurkan bantuan sembako berupa 60 ton beras kepada warga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Perovinsi Maluku Utara yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Taliabu ini juga menyalurkan santunan kepada anak yatim dan para janda. Kegiatan sosial ini diawali […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!