Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Polres Tidore Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Polres Tidore Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

TIDORE – Kepolisian Resor (Polres) Kota Tidore Kepulaun menyalurkan bantauan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di dua kelurahan dan dua desa, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan bantuan itu dipimpin langsung Kapolres Tidore, AKBP. Yohanes Jalung Siram bersama rombongan dari Dandim 1505/Tidore, Letkol. Inf. Cecep Kurniawan didampingi Wakapolres Tidore, Alwan Aufat serta sejumlah pejabat teras Polres Tidore.

Regu pertama, bantuan disalurkan ke Kelurahan Tomalou dan Toloa. Pada regu kedua di Desa Mare Gam dan Desa Mare Kofo Kecamatan Tidore Selatan.

Kapolres Tidore, AKBP. Yohanes Jalung Siram mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras 5 Kg kepada KK terdampak Covid-19 serta uang tunai sebesar Rp.100 ribu kepada lansia, janda maupun pengantin baru.

“Semoga bantuan berupa sembako ini, walaupun tidak terlalu banyak namun bisa bermanfaat dan dipergunakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari di bulan Ramadhan,” kata Yohanes disela-sela pembagian bantuan di Desa Mare Gam.

Penyaluran bantuan di setiap desa berbeda, sebab yang disiapkan dari Kapolri sebanyak 10 ton bantuan sambako, tetapi yang kita salurkan baru 1 ton untuk di Tidore Kepulauan.

“Jadi yang kita berikan hari ini fokus di 100 KK, tetapi hal itu secara bertahap. Untuk tahapan bantuan selanjutnya, kami Polres Tidore belum tahu di tanggal berapa,” ucapnya.

Kapolres juga meghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar tetap patuhi surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah tentang penutupan pintu masuk, akibat dari penyebaran Virus Corona.

Selain itu, sebagaimana maklumat Pemerintah dari Kapolri kepada masyarakat bahwa, tetap memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak serta menjaga kesehatan dan kebersihan dengan rutin mencuci tangan.

Terpisah, Kepala Desa Mare Kofo, Rabihim Sinen mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Tidore atas penyaluran bantuan tersebut. “Bagi kami sangat berterima kasih. Walaupun bantuan yang diberikan hanya sedikit, tetapi bagi kami di Desa Mare Kofo cukup bermanfaat,” ucapnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!