Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Listrik Sering Padam, ini Penjelasan Kepala PLN Jailolo

Listrik Sering Padam, ini Penjelasan Kepala PLN Jailolo

Kantor PLN Cabang Jailolo

JAILOLO – Pemadaman listrik bergiliran yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terjadi di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengakibatkan sejumlah aktifitas masyarakat terganggu.

Kepala Jaringan PLN Cabang Jailolo, Duppy Septiano, ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan, pemadaman diakibatkan gangguan listrik jalur Desa Ulo, Kecamatan Jailolo sehingga membuat satu unit mesin mengalami gangguan. Dengan begitu telah dikeluarkan surat edaran pemadaman listrik bergiliran Nomor: 019/BIST00.04/170501/2020.

“Sebelumnya kami belum keluarkan surat edaran pemadaman bergiliran karena kami masih mencoba untuk melakukan perbaikan mesin yang rusak karena gangguan di Desa Ulo,” jelasnya, Kamis (14/05/2020).

“Intinya kami tidak tinggal diam, kami terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan mesin agar memasuki Idul Fitri nanti tidak ada pemadaman lagi,” sambung dia.

Hal senada juga disampaikan Teknisi Mesin Sewaan PLN Cabang Jailolo, Andi Sukarmain membenarkan telah terjadinya kerusakan mesin itu, namun mesin sudah selesai diperbaiki.

“Jadi beberapa hari kemarin memang mesin kami lagi mengalami ganggua karena ada gangguan di jalur Sidangoli, tetapi mesinnya sudah diperbaiki dan siap beroperasi,” ujarnya.

Lanjut Andi, mesin sewaan yang berada di PLN Cabang Jailolo sebanyak 9 unit, namun 4 unit rusak berat dan alatnya sementara di pesan.

“Ada 9 unit mesin tapi yang kami pake untuk Backup mesin di PLN Jailolo hanya 5 mesin. Memang kemarin ada satu unit yang sempat terjadi gangguan sehingga sering terjadi pemadaman tetapi sekarang mesin yang gangguan tersebut sudah normal kembali jadi sudah ready dan siap mem-backup kembali,” pungkasnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!