Disperindagkop Tikep Optimis Harga Sembako Pasca Ramadhan Stabil

Saiful Latif

TIDORE – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Tidore Kepulauan, Saiful Latif optimis harga sembilan bahan pokok (Sembako) pasca Ramadhan masih stabil.

Menurutnya, secara hukum pasar dengan adanya harga barang naik apabila stok tidak tersedia atau berkurang. Tetapi apabila stok melebihi maka harga barang akan tetap stabil dan tetap akan dilakukan pengawasan.

“Saya masih optimis bahwa kebutuhan barang mulai dari tanggal 14 – 27 Mei 2020 nanti stoknya masih aman. Hal itu dikarenakan di tiga hari lebaran tentu tol laut tetap masuk lagi,” kata Saiful ketika ditemui maluttimes.com, Kamis (14/5/2020).

“Mungkin yang belum stabil sampai saat ini sepertinya gula pasir saja, karena memang suplainya terbatas. Intinya torang tetap menjaga jalur distribusi barang yakni jalur tol laut maupun menggunakan kapal Ferry dari Ternate,” sambungnya mengakhiri.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Listrik Sering Padam, ini Penjelasan Kepala PLN Jailolo

Kam Mei 14 , 2020
TIDORE – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Tidore Kepulauan, Saiful Latif optimis harga sembilan bahan pokok (Sembako) pasca Ramadhan masih stabil. Menurutnya, secara hukum pasar dengan adanya harga barang naik apabila stok tidak tersedia atau berkurang. Tetapi apabila stok melebihi maka harga barang akan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!