Rabu, Oktober 27, 2021
Home > EKONOMI > Pemda Kepsul Buka Pasar Murah di Tiga Desa

Pemda Kepsul Buka Pasar Murah di Tiga Desa

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketbang) membuka pasar murah bergerak, Rabu (13/5/2020).

Pembukaan dimulai dari tiga desa yakni Desa Wailia dan Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur, serta Desa Waitamua Kecamatan Sulabesi Selatan.

Dihari yang sama juga dilaksanakan pembagian 300 paket Sembako oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Ketbang Kepsul, Siti Hawa Marasabessy, saat dikonfirmasi mengatakan, jenis sembako yang ditawarkan kepada masyarakat dalam gelaran pasar murah itu yakni, beras, telur, gula, bawang merah dan bawang putih.

“Ini kita jual dengan harga murah misalnya, beras 25 kg dengan harga 200 ribu, harga normalnya 25 kg Rp 300 ribu, gula pasir perkilo Rp 15 ribu, harga normalnya Rp 22 ribu, telur perpiring Rp 40 ribu, harga normal Rp 60 ribu, bawang putih Rp 40 ribu, harga normalnya Rp 60 ribu dan bawang merah Rp 40 ribu, harga normal Rp 60 ribu perkilo,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan demi memutuskan matarantai Covid-19. Antusian masyarakat nampak menyabut pasar murah ini. Sambungnya, pasar murah tersebut akan dilaksanakan disemua desa di Kepsul.

“Pasar murah ini dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19. Tujuannya adalah masyarakat mendapatkan pangan yang murah tanpa harus berbelanja di pasar. Hari ini kami baru memulai di dua kecamatan, masyarakat sangat antusias untuk berbelanja bahkan mereka bersyukur bahwa pemerintah hadir disaat mereka sangat membutuhkannya,” ujarnya mengakhiri.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!