Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Tanggul Penahan Ombak di Pesisir Seli Ambruk, ini Rencana BPBD Kota Tikep

Tanggul Penahan Ombak di Pesisir Seli Ambruk, ini Rencana BPBD Kota Tikep

Tanggul penahan ombak di pesisir tanjung Kelurahan Seli yang ambruk

TIDORE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah menyusun rencana perbaikan kembali tanggul penahan ombak di pesisir tanjung Kelurahan Seli.

Pjs. Kepala BPBD Kota Tikep, Abdurahman Achmad ketika dikonfirmasi maluttimes.com mengatakan, tanggul penahan ombak yang ambruk itu adalah bagian dari bencana alam sehingga itu, secepatnya akan diperbaiki menggunakan Anggarakan Tak Terduga (ATT).

“Jadi dalam waktu dekat kami akan mencari pihak ketiga untuk untuk mengerjakan (mempebaiki tanggul tanggul penahan ombak). Karena tembok penahan ombak itu, sudah roboh beberapa hari lalu, jadi saya sudah berbicara dengan pak Sekot untuk secepatnya dikerjakan,” katanya, Senin (11/5/2020).

Ia mengaku, belum mengetahui pasti besar anggaran yang akan dipakai untuk proses perbaikan. “Nanti selesai kerjakan baru kita lihat berapa anggaran yang terpakai,” akunya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tikep, M. Ade Soleman ketika dikonfirmasi mengatakan, “PU hanya membantu dalam perhitungan berapa kebutuhan anggaran, kemudian baru dari BPBD yang menindaklanjuti masalah tembok penahan ombak yang roboh itu,” singkatnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!