Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Timur > Pekan ini, 3.846 KK di Haltim Terima Bansos

Pekan ini, 3.846 KK di Haltim Terima Bansos

Aziz Ajarat

MABA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara, memastikan pekan ini bantuan sosial (Bansos) dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) segera disalurkan kepada 3.846 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Haltim, Aziz Ajarat, kepada maluttimes.com, Senin (11/5/2020) mengatakan, anggaran untuk bantuan tersebut sebesar Rp.4,5 miliar dengan rincian, Rp.3,6 miliar disalurkan kepada 3.846 KK yang tersebar di 10 kecamatan.

“Selama tiga bulan, per KK mendapatkan Rp.300 ribu tiap bulannya. Sedang sisanya untuk akomodasi petugas atau tim yang menyalurkan Bansos,” katanya.

Selain bantuan Pemda Haltim, bantuan yang sama dari Kementerian Sosial RI telah disalurkan kepada 1.653 KK. Dengan rincian, tiap KK mendapatkan uang tunai sebesar Rp.600 ribu.

“Untuk bantuan dari kementerian itu sudah masuk satu bulan ke rekening warga. Jika warga yang tidak memiliki rekening maka pengirimannya melalui kantor pos,” sambung Aziz.

Terkait pendistribusian bantuan itu, kata Aziz, pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor pos. Namun untuk memudahkan masyarakat, ada opsi yang ditawarkan yaitu warga yang langsung mengambilnya. “Membawa KTP dan KK atau bantuan diantar pihak Kantor Pos, dikawal Dinsos dan TNI/Polri,” pungkasnya mengakhiri.(af/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!