322 Pengemudi Angkutan Umum di Tidore Terima Bantuan

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada 322 pengemudi angkutan umum di Kota Tikep

TIDORE – Sebanyak 322 pengemudi angkutan umum di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara, bisa sedikit bernapas lega. Mereka terpilih mengikuti program Polri Peduli Keselamatan Tahun 2020 di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Ratusan pengemudi ini terdiri dari, 167 ojek, 100 supir angkot dan 65 supir truk. Mereka telah menerima bantuan sebesar Rp.600 ribu. Bantuan ini akan diberikan selama 3 bulan secara otomatis melalui rekening BRI.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis dilaksanakan di Aula Polres Tidore, Senin (11/5/2020).

“Dari 332 itupun kami mendata secara keselurahan baik di Tidore maupun di daratan Halmahera. Dikarenakan penyaluran (bantuan) ini masih bertahap, seperti tahap pertama mulai dari 15 April – 15 Mei 2020, tahap kedua 16 Mei – 15 Juni 2020 dan tahap ketiga mulai dari 16 Juni – 15 Juli 2020,” kata Ipda. Ridwan Usman, Kasat Lantas Polres Tidore ketika ditemui maluttimes.com usai acara penyerahan bantuan.

Ridwan menjelaskan, para penerima bantuan ini telah memenuhi persyaratan dengan telah memasukkan KTP, Kartu Keluarga dan SIM yang masih berlaku.

Lanjutnya, masih banyak kendaraan di Kota Tidore Kepulauan yang belum terdata.

“Terkait dengan penyaluran tahap kedua saya belum bisa pastikan kapan. Karena kami menyesuaikan dengan agenda pemerintah pusat, walua agak lewat dari tanggal yang ditetapkan. Saya berharap penerima bantuan ini dimanfaatkan dengan baik demi kepentingan keluarga diakibatkan dari penyebaran virus corona,” harapnya.

Ia menambahkan, dalam penyerahan bantuan tahap pertama ini, disertai dengan pemberian materi tentang program Kesalamatan Tahun 2020 di wilayah Hukum Polda Maluku Utara yang diamanatkan kepada Polres Tidore.

Sementara itu, Andi (35 tahun) seorang supir angkot ketika ditemui usai menerima bantuan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah atas bantuan tersebut.

“Saya merasa senang dengan bantuan dari pemerintah pusat ini kepada kami sopir angkot maupun sodara-sodara kita yang seperti tukang ojek dan para sopir truk,” singkatnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tanggul Penahan Ombak di Pesisir Seli Ambruk, ini Rencana BPBD Kota Tikep

Sen Mei 11 , 2020
TIDORE – Sebanyak 322 pengemudi angkutan umum di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara, bisa sedikit bernapas lega. Mereka terpilih mengikuti program Polri Peduli Keselamatan Tahun 2020 di tengah pandemi corona atau Covid-19. Ratusan pengemudi ini terdiri dari, 167 ojek, 100 supir angkot dan 65 supir truk. Mereka telah […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!