Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Pemuda Bobo Gandeng Yamastha Kota Tikep Lakukan Penyemprotan Disinfakten di Tempat Umum

Pemuda Bobo Gandeng Yamastha Kota Tikep Lakukan Penyemprotan Disinfakten di Tempat Umum

TIDORE – Ikatan Pemuda Bobo (IPB), Kelurahan Bobo, bersama Yayasan Muhammad Asyik Thaib (Yamastha) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum, Minggu (10/5/2020).

Penyemrotan ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran corona virus atau Covid-19 di wilayah setempat. Selain itu juga dilakukan sosialisasi dengan cara menempelkan stiker bertuliskan jaga jarak, pakai masker, perangi virusnya bukan orangnya, ke setiap kendaraan yang melintas.

“Penyemprotan kami mulai dari RT.01 – RT.08 bersama-sama rekan-rekan dari Yamastha. Kami juga lakukan penyemprotan di rumah warga dan Masjid,” ungkap Idhar Ishak, Koordinator IPB ketika ditemui maluttimes.com usai penyemprotan.

Menurutnya, langkah antisipasi ini di lakukan untuk mencegah stigma negatif atas warga yang terkonfirmasi psitif Covid-19 di wilayah setempat.

“Misalnya, sampai saat ini masyarakat Bobo yang mau pergi ke pasar, tetapi kebanyakan sopir angkot yang tidak sepakat untuk menaikan warga Bobo. Sehingga itu, penting adanya sosialisasi dan pembagian stiker serta penyemprotan cairan disifektan ini dengan harapan tidak ada lagi stigma negetif lagi,” ujar Idhar.

Sementara itu, Ilham Adam selaku Koordinator Yamastha Kota Tikep menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan atas kerja sama dengan Pemuda Kelurahan Bobo.

Lanjut dia, aksi ini juga disertai dengan membagi-bagi stiker kepada sopir angkot sebagai bentuk sosialisasi secara dini mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Maka itu, jangan pernah menjauhi pasien yang sudah sembuh dari virus corona. Jalani saja, membangun kekeluargan antara sesama warga dan silaturahim tetap berjalanan. Tentu bisa menjaga jarak serta tetap memakai masker hendak keluar rumah,” tuturnya.

Iham menambahkan, sesuai yang terpantau, Satgas penanganan Covid-19 di setiap kelurahan tidak berfungsi. “Maka dari, kami dari Yamastha ini turun sebagai pendampingan dan merangkul pemuda Bobo untuk tetap ikhtiar dan ikuti himbauan yang disampaikan dari Pemerintah Kota Tikep,” cetusnya.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan ini turut hadir pihak Dinas Perhubungan Kota Tikep, Polres Kota Tikep serta masyarakat Kelurahan Bobo turut berpartisipasi membagi stiker serta menyampaikan himbauan melalui corong Masjid.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!