Pembangunan RTH di Halbar Tuai Protes dari Pemilik Lahan

JAILOLO – Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemerintah Kabupaten Halbar (Halbar) yang berlokasi di Desa Gufasa, menuai protes dari salah satu pemilik lahan.

Protes yang dilakukan oleh pemilik lahan atas nama Eddy Frans Ofa ini dilakukan dengan memasang spanduk bertuliskan, ‘Dilarang Membangun di Lokasi Ini. Lokasi ini Milik Eddy Frans Ofa. Dengan Nomor Sertifikat: 27.02.73.01.1.00048’. Spanduk itu dipasang sejak, Kamis (10/5/2020).

Eddy Frans Ofa, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/5/2020) menuturkan, pembongkaran di lokasi tersebut tanpa pemberitahuan. “Walaupun awalnya sudah ada koordinasi terkait penawaran harga namun itu belum deal,” tuturnya.

Lanjut Eddy, proses pembongkaran sudah dilakukan sejak awal 2019 lalu. Dilokasi tersebut ada pemukiman warga, toko dan gudang. Namun hingga saat ini belum dilakukan pembayaran kepada beberap pemilik lahan.

“Dorang (mereka-Pemda) so ada negosiasi namun belum ada fainal, dari pembongkaran pun tidak ada peberitahuan ke kami, tiba-tiba dua gudang dilahan ini milik kami suda dirobohkon,” ungkapnya.

Eddy bilang, setelah dirobohkan pemilik lahan suda berulang kali mendatangi dan lakukan koordinasi ke Pemda Halbar untuk segera meyelesaian pembayaran namun belum direalisasikan.

“Kita suda berulang kali datang koordinasi ke dinas terkait, tapi dorang (mereka) cuma kasih janji dan sampai saat ini belum ada penyelesain pembayaran lahan tersebut,” cetusnya.

“Saya berharap sebelum dikerjakan pembangunan harus dilunasi dulu hutang. Jika tidak ada penyelesaian maka kami tidak mengizinkan pembangunan RTH di lahan kami,” tandasnya.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Halbar Salurkan Paket Sembako

Ming Mei 10 , 2020
JAILOLO – Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemerintah Kabupaten Halbar (Halbar) yang berlokasi di Desa Gufasa, menuai protes dari salah satu pemilik lahan. Protes yang dilakukan oleh pemilik lahan atas nama Eddy Frans Ofa ini dilakukan dengan memasang spanduk bertuliskan, ‘Dilarang Membangun di Lokasi Ini. Lokasi ini Milik Eddy […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!