Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Perangi Covid-19, Baraya Pasundan Halbar Bagi-bagi Masker dan Takjil kepada Warga

Perangi Covid-19, Baraya Pasundan Halbar Bagi-bagi Masker dan Takjil kepada Warga

JAILOLO – Ditengah upaya memerangi wabah corona virus atau Covid-19, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam kepengurusan Paguyuban Baraya Pasundan di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara, melaksanakan aksi turun ke jalan membagikan masker dan takjil secara gratis kepada warga, Jumat (8/5/2020).

Para pengurus organisasi kumpulan warga asal Tanah Sunda yang telah berdomisili di Kabupaten Halbar ini membagikan masker dan takjil kepada setiap warga maupun pengendara ojek dan becak motor (bentor) yang melintas di jalan Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo.

”Tujuan pembagian Takjil dan Masker ini semata-mata kita ingin menjalin silaturahmi bersama keluarga yang ada di Halbar dalam menjalankan Ibadah Puasa, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang belum mempunyai masker dalam mengahadapi Covid-19,” kata Asep Syamsuddin, Ketua Paguyuban Baraya Pasunda kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Kang Asep ini menurutkan, telah dibagikan sebanyak 250 takjil untuk buka puasa dan 250 masker kepada warga yang beraktifitas namun tidak menggunakan masker.

Lanjut Kang Asep, organisasi yang baru dibentuk sejak Januari 2020 ini, jumlah keangotaan yang baru terdaftar sebanyak 106 orang.

”Intinya, paguyuban ini dibentuk tidak ada maksud dan tujuan yang lain, namun paguyuban ini dibentuk sebagai wadah silaturahmi dan saling membantu antara sesam jika dibutuhkan,” pungkasnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!