Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Tahun ini, 3 Puskesmas di Halbar Akan Dibangun

Tahun ini, 3 Puskesmas di Halbar Akan Dibangun

Kadinkes Halbar Rosfintje Kalengit saat meninjau lokasi pembangunan Puskesmas Kecamatan Loloda

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Kesehatan memastikan, 3 gedung puskesmas untum tiga kecamatan bakal dibangun tahun ini.

Pembangunan 3 puskesmas sesuai prototype atau standar Kementerian Kesehatan ini, berlokasi di Kecamatan Loloda, Kecamatan Ibu Selatan dan Kecamatan Sahu.

“Tahun ini akan dibangun tiga puskesmas yang berlokasi di Kecamatan Sahu, Kecamatan Ibu Selatan dan Kecamatan Loloda. Pembangunan ini sesuai prototype Kementrian Kesehatan,” kata Kadis Rosfintje Kalengit Kesehatan Halbar, didampingi Kabid Yankes dan SDMK, Stella Vonny, saat meninjau lokasi pembanguanan puskesmas di Kecamatan Loloda, Selasa (5/5/2020).

Rosfintje mengungkapkan, untuk sumber anggaran pembangunan berasal dari Dana Alokasi Kusus (DAK) Afirmasi Tahun 2020 dengan pagu anggaran Rp.18 miliar.

“Puskesmas yang dibangun ada tiga bangunan dengan masing-masing pembangunan senilai Rp.6 miliar,” ungkapnya.

“Bangunan puskesmas sesuai prototype Kemenkes ini seperti yang ada di kecamatan lain. Ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan publik secara merata di setiap kecamatan di Kabupaten Halbar,” sambungnya mengakhiri.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!