Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Sekda Halbar Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Loloda

Sekda Halbar Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Loloda

Sekda Halbar Syahril Abd Rajak saat meninjau posko penanganan Covid19 Kecamatan Loloda

JAILOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kembali melakukan peninjauan posko penanganan Covid-19, Selasa (5/5/2020).

Kali ini, kunjungan yang berlangsung di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Loloda itu dipimpin langsung oleh Sekda Halbar, Syahril Abd Rajak, sekaligus menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Dalam kesempatan itu, Syahril Abd Rajak yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halbar mengapresiasi kinerja tim gugus tugas kecamatan yang melangkah dengan cepat menangani pemutusan mata rantai Covid-19.

“Yang menjadi persoalan jika masi ada kapal dari luar daerah masuk kesini (Halbar-red), namun saat ini suda dilakukan pembatasan aktifitas melalui jalur darat maupun jalur laut,” katanya.

Terkait Pembatasan kapasitas penumpang jalur darat terkhususnya dalam daerah suda diharuskan dan akan di tindaknlanjuti.

“Akan dikoordinasi dengan Kadis Perhubungan agar segera menertibkan kapasitas penumpang angkutan umum, seperti yang dipinta oleh Camat Loloda,” cetusnya.

Syahril juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Halbar agar tetap bersama-sama berperan melawan wabah Covid-19, berpegang teguh ke anjuran pemrintah dari pusat, provinsi ,daerah maupun desa.

Sementara itu, Camat Loloda, Aman Samsudin menyatakan, untuk wilaya Kecamatan Loloda, petugas suda melakukan penertiban pembatasan jalur laut maupun jalaur darat yakni pembatasan penumpang dari luar daerah masuk di wilayah Halbar.

“Kapal penumpang dari daerah luar yang masuk ke Pelabuhan Kedi sementara waktu dihentikan. Adapun jalur darat seperti di Desa Bakun Pante yang berbatasan langsung dengan Desa Roko juga suda di hentikan, terkecuali pengangkutan barang,” ungkapnya.

Aman juga menyarankan kepada Pemda Halbar agar ada pembatasan pemuatan penumpang angkutan darat yang keluar-masuk wilayah Kecamatan Loloda.

“Dinas perhubungan, agar mempertegas angkutan penumpang. Memisalnya kapasitasnya 6 orang harus dikurangi menjdi 4 orang, ini untuk menjaga ketertiban bersama di tengah wabah covid-19,” pintanya.

Sekedar untuk diketahui, turut hadir dalam peninjauab itu yakni, Sekda Halbar, Kejari Halbar ,Kadinkes Halbar, Kasat Intel Polres Halbar, Pabung Halbar, Kadis BPBD, dan Staf Pemda Halbar.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!