Akses Keluar-Masuk Kota Tidore Segera Ditutup

Rapat terbatas Pemkot Tikep bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara berencana akan menutup seluruh akses pintu keluar-masuk menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tikep, Capt. Ali Ibrahim, dalam rapat terbatas Pemkot Tikep bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Sabtu (2/5/2020).

Capt. Ali Ibrahim, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan dalam rapat itu menyampaikan, langkah ini diambil untuk mengantisipasi arus keluar-masuk orang dari dan ke wilayah Kota Tidore Kepulauan menjelang Idul Fitri, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Lanjutnya, pemberlakuan physical distancing atau jaga jarak fisik secara ketat akan dilakukan di sejumlah tempat umum seperti pasar, terminal, pelabuhan speedboat, kapal kayu dan sejumlah tempat yang berpotensi mengundang banyak orang.

“Untuk pintu masuk dan keluar di wilayah Kota Tidore Kepulauan. Pemerintah Kota Tidore akan mempersiapkan dengan baik ketika menjelang Idul Fitri,” katanya.

Menurutnya, dengan munculnya kasus transmisi lokal Covid-19 seperti yang dialami oleh Kota ternate, “tentu saya meminta kepada seluruh tim Gugus Tugas untuk mempersiapkan rencaan penutupan seluruh pintu masuk dan keluar di wilayah Kota Tikep sehingga tidak menimbulkan masalah baru di hadapan masyarakat,” pintanya.

“Saya juga meminta kepada TNI-Polri bergerak mendukung saya upaya untuk mencegah penutupan pintu masuk dan keluar di Tidore,” sambung dia.

Ali Ibrahim juga menhkimbau kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. “Mari ikut himbauan dari Pemerintah untuk tetap jaga jarak dan terus mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker jika hendak keluar rumah, serta bersama mendukung pemerintah dalam mencegah virus mematikan ini,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Kota Tikep, Asrul Sani Soleman yang juga selaku Sekretaris Tim Gugus Tugas juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama intens kajian secara matang dan komprehensif untuk memaksimalkam sosialisasi kepada masyarakat dari tim gabungan Gugus Tugas.

“Harus bergerak cepat dan tidak boleh terlambat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhamamd, saat dikonfirmasi via hanphone mengaku belum dapat berkomentar banyak tentang menutup akses keluar-masuk dalam pemberlakuan physical distancing.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasien Sembuh dari Covid-19 Asal Tidore Batal Pulang

Ming Mei 3 , 2020
TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara berencana akan menutup seluruh akses pintu keluar-masuk menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tikep, Capt. Ali Ibrahim, dalam rapat terbatas Pemkot Tikep bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!