Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Tinjau Posko Penanganan Covid-19, ini Himbauan Bupati Danny Missy

Tinjau Posko Penanganan Covid-19, ini Himbauan Bupati Danny Missy

JAILOLO – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kembali melanjutkan peninjauan ke Posko Penanganan Covid-19. Kali ini berlangsung di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Ibu Selatan, Ibu Tengah dan Kecamatan Ibu Utara, Kamis (30/4/2020).

Hadir dalam peninjauan tersebut yakni, Bupati Halbar Danny Missy, Kepala Kejari Halbar, Kasatlantas Polres Halbar, Pabung Reider Khusu 732 Banau, Staf Ahli bagian Pemerintahan, Marcus Saleki, Kadinkes Rosfince Kalengit dan juga Camat Ibu Selatan, Ibu Tengah dan Ibu Utara.

Bupati Danny Missy mengatakan ini dilakukan untuk memaksimalkan setiap posko yang ada di 9 kecamatan .

“Jadi petugas yang bertugas disetiap posko kecamatan ini harus lebih maksimal dalam melakukan penanganan Corona Virus ini. Karena saat ini Halbar sudah ada satu yang positif, untuk itu setiap ada orang yang masuk harus dilakukan karantina tampa terkecuali,” tegas Danny ketika ditemui wartawan di posko penanganan Covid-19 Kecamtan Ibu Selatan.

Ketua Tim Satgus Covid-19 menambahkan, jalur transportasi dari Kecamatan Ibu Utara ke Kabupaten Halmahera Utara akan di tutup selama pandemi ini berlansung.

“Jadi jalan ini akan di tutup karena jalan ini akses paling dekat ke Halut, hanya kurang lebih 2 jam jadi banyak mobil yang sudah melintasi melewati jalan ini kalau mau ke Halut maupun dari Halut mau ke Halbar, makanya kita tutup akses jalan ini selama wabah ini berlansung,” cetusnya.

Danny juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan selalu mengikuti anjuran pemerintah, karena dengan kesadaran kita agar selalu di rumah dan selalu memakai masker maupun sering cuci tangan, maka apa yang menjadi tujuan kita dalam memutuskan mata rantai Corona Virus ini akan bisa tercapai.

“Saya himbau kepada masyarakat agar selalu waspada, jangan terlalu panik yang penting selalu jaga kesehatan kita dan juga kebersihan lingkungan juga perlu dijaga,” imbuhnya.(ms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!