Satgus Covid-19 Halbar Salurkan Bantuan APD di Desa Pateng

JAILOLO – Tim Satuan Gugus Tugas (Satgus) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyalurkan bantuan APD ke Desa Pateng, Kamis (30/4/2020).

APD yang disalurkan itu brupa, 300 buah masker, 100 pcs Handscoon, 5 liter Hand Sanitizer dan 2 liter Alkahol. Selain bantuan itu, Tim Satgus Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa setempat.

“Bantuan yang diberikan ini atas permintaan dari masyarakat di Desa Pateng. Karena masyarakat di desa itu sangat resah dengan penyebaran Covid-19,” kata Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halbar, Chuzaemah Djauhar, kepada wartawan.

Ema mengemukakan, sebelumnya ada salah satu pasien asal desa setempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat itu juga langsung melakukan pemeriksaan kepada anggota keluarga pasien.

“Informasi dari tim Satgus penanganan Covid-19 Halbar, pasca satu orang di nyatakan positif, tim Satgus Halbar langsung melakukan rapid test terhadap 13 orang anggota keluarga pasien, alhasil dari 13 orang tersebut dinyatakan non reaktif atau negatif  Covid-19,” cetusnya.

Ema berharap agar masyarakat tidak lagi mengeluarkan pernyataan buruk atau menstigma negatif yang berbaur diskriminatif terhadap pasien Covid-19, keluarga dan wilayah yang ditempati.

“Karena ini persoalan kemanusiaan jadi diharapkan pengertian baiknya. Kami berharap, agar masyarakat tidak lagi mengeluarkan stigma negatif terhadap pasien Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Halbar, AKBP Aditya Laksimada yang juga hadir dalam pembagian APD saat itu menegaskan, tidak boleh ada lagi stigma negatif, baik kepada pasien OTG, ODP, PDP mapupun pasien  terkonfermasi positif, keluarga pasien, bahkan lingkungan atau desa.

“Ini merupakan cobaan bagi kita semua, kita harus bahu membahu, tolong-menolong  supaya kita bisa melawan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berempati kepada pasien positif Covid-19. “Stop stigma negatif, mari kita lawan penyebaran Covid-19,” cetusnya.(ms/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinjau Posko Penanganan Covid-19, ini Himbauan Bupati Danny Missy

Kam Apr 30 , 2020
JAILOLO – Tim Satuan Gugus Tugas (Satgus) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyalurkan bantuan APD ke Desa Pateng, Kamis (30/4/2020). APD yang disalurkan itu brupa, 300 buah masker, 100 pcs Handscoon, 5 liter Hand Sanitizer dan 2 liter Alkahol. Selain bantuan itu, Tim Satgus Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!