Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Persakmi Kota Tikep Bagi Sembako di Tiga Kelurahan

Persakmi Kota Tikep Bagi Sembako di Tiga Kelurahan

TIDORE – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Pesakmi) Kota Tidore Kepulauan bersama Persakmi Maluku Utara menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga kurang mampu di tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Tidore Utara.

Tiga kelurahan itu yakni, Kelurahan Seli, Bobo, dan Kelurahan Tomalou. Bertujuan untuk membantu dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Persakmi Kota Tikep, Agus Marsaoly mengatakan dampak Covid-19 ini paling tidak kita tetap melindungi masyarakat dengan berbagai solusi serta rasa kepedulian dengan membagi sembako kepada warga yang sementara isolasi mandiri maupun dalam status OTG serta ODP.

“Memang kita lihat, di Kelurahan Bobo beberapa hari kemarin terdapat 3 orang yang terkorfirmasi postif pasca melakukan repid test dari tim medis. Namun dengan kepedulian kami ini, bisa memberikan rasa percaya diri terhadap masyarakat agar bias hidup sehat dan dijauhkan dari segala bahaya Covid-19,” ujarnya, Kamis (30/4/2020).

Hal ini senada juga disampaikan Marwan Polisiri, salah satu pengurus Persakmi Kota Tikep. Menurutnya, “penyaluran sembako dari gabungan dari Persakmi Kota Tikep dan Persakmi Maluku Utara berupa 1 paket sembako 4 orang dalam 1 KK, mendapat beras 25 kg, minyak bimoli 5 liter, gula 4 kg, teh celup 4 dos, susu dancaw 2 lusin,  biskuit khoungguang 1 kaleng, supermie garing 1 dos, supermie ayam bawang 1 kg, telur 1 rak, bawang merah 1 kg, bawang putih ½ kg dan uang sebesar Rp. 250.000,” ungkapnya.

Selain itu, dipaket kedua yang mendapat penyaluran bantuan 2-3 orang dalam satu KK mendapatkan, beras 25 kg, teh 3 dos, Gula 3 kg, mie goreng  1 dos, Mie kua 1 dos, biscuit khongguang 1 kaleng, susu dancow 2 kaleng, telur 1 rak, minyak goreng 5 kg, madu dan hendsanitazer.

“Maka dengan konsekuensinya, demi  memenuhi kebutuhan dasar mereka di rumah, tentu Persakmi berpadangan bahwa kelompok-kelompok seperti ini yang perlu didahulukan agar mereka tetap di rumah. Semoga dengan penyaluran ini, semua bisa bermanfaat dan bisa terhindar dari wabah penyakit Covid-19,” harapnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!