Batalyon A Pelopor Brimob Polda Malut Gelar Upacara Pelepasan dan Sertijab

TIDORE – Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara (Malut) menggelar upacara pelepasan 42 personel dan serah terima jabatan (Sertijab). Upacara berlangsung di lapangan apel Bataliyon A Pelopor, Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Rabu (29/4/2020).

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Prio Utomo Teguh Santoso. Hadir juga Wakil Komandan Batalyon A Pelopor, AKP Siradjudin, Pasiops Yon A Por Iptu Saifie Haimia sekaligus perwira upacara, Komandan Kompi 4 Yon A Por Iptu Renol Tetelepta selaku Komandan Upacara serta 142 personel.

Dalam amanatnya, AKBP.Prio Utomo Teguh Santoso menekankan bahwa, mutasi di Satuan Brimob adalah bentuk kebutuhan sebuah organisasi yang terus dilaksanakan.

Organisasi Satuan Brimob Polda Maluku Utara telah mencerminkan proses perjalanan secara dinamis, guna penyegaran serta pengembangan karir personel Brimob yang tetap mengedepankan tanggungjawab dimana pun ia bertugas.

“Saya kira mutasi jabatan ini bukan hal yang luar biasa, tetapi merupakan sesuatu yang wajar. Perlu diingatkan kepada rekan-rekan personel bahwa, institusi Polri khususnya Batalyon A Pelopor akan bekerja keras demi membangun kepercayaan masyarakat guna mewujudkan reformasi birokrasi di internal Polri,” cetusnya.

Lanjutnya, tugas dan jabatan baru merupakan kepercayaan yang berada di kedua pundak dan merupakan bagian dari momen untuk mengaplikasikan pengetahuan serta pengalaman tugas yang pernah dimiliki sebelumnya terhadap masyarakat, bangsa dan Negara.

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada komandan Kompi agar melaksanakan pembinaan disiplin personil berkesinambungan dan pembinaan kemampuan perorangan maupun Kompi secara proporsional dan profesional.

“Segera menyesuaikan diri di lingkungan Bataliyon A Pelopor dan kemudian personil Remaja yang melaksanakan di tempat tugas yang baru agar selalu mempererat jiwa korsa antara sesama anggota, dan kenali adat istiadat masyarakat di tempat dimana anda bertugas,” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, perwira yang melaksanakan Sertijab adalah, Iptu Aswin S Abubakar, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kompi 2 Batalyon A Pelopor diangkat dalam jabatan baru sebagai P’S Wakasubden 2 Den Gegana Sat Brimob Polda Malut.

Sedangkan, Iptu Parno Tarusi, sebelumnya menjabat sebagai Kasubsiyankom TIK Sat Brimob Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Danki 2 Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgus Covid-19 Halbar Didemo, ini Penyebabnya

Rab Apr 29 , 2020
TIDORE – Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara (Malut) menggelar upacara pelepasan 42 personel dan serah terima jabatan (Sertijab). Upacara berlangsung di lapangan apel Bataliyon A Pelopor, Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Rabu (29/4/2020). Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Prio Utomo Teguh Santoso. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!