Bupati Danny Missy Tinjau Posko Covid-19 se-Halbar

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy bersama rombongan melakukan peninjauan posko penanganan Covid-19 se-Kecamatan Halbar, Selasa, (28/4/2020).

Peninjauan Bupati Danny Missy selaku Ketua Gugus didampingi Kepala BPBD, Imran Lolori dan Kadis Kesehatan, Rosfince Kalengit, dimulai dari Posko Covid-19 di VIP Room Pelabuhan Jailolo. Dilanjutkan ke Posko Covid-19 Desa Balisoang, Kecamatan Sahu dan Posko Covid-19 di Desa Akelamo, Kecamatan Sahu Timur.

“Hari ini kita melakukan peninjauan mungkin sampai di posko Sahu Timur ini dan selanjutnya besok akan kita lanjutkan peninjauan di Kecamatan Jailolo Selatan ada sekitar 5 titik yaitu, di Desa Bubane Igo Kecamatan Jailolo Timur, Desa Roribati Kecamatan Jailolo Selatan, Pelabuhan Ferry Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan dan Pelabuhan Spit Boot Desa Sidangoli Dehe,” kata Danny Missy kepada wartawan di lokasi Posko Covid-19 Desa Akelamo.

Lanjutnya, peninjauan juga akan dilakukan di Kecamatan Ibu Selatan, Ibu Tengah, Tabaru dan Loloda.

“Jadi nanti kita tinjau semua posko yang ada di kabupaten Halbar dan setiap posko akan kita berikan alat-alat kesehatan berupa masker, disinfektan dan juga alat kesehatan lainnya,” ujar Danny Missy.

Danny juga menghimbau kepada setiap petugas untuk selalu aktif di posko agar setiap warga yang datang tidak menggunakan masker maka segera harus memberikan masker kepada warga tersebut.

“Jadi harus terus stay di posko untuk petugas piket di posko, dan juga masyarakat yang ada di seluruh kabupaten Halbar agar selalu mengikuti anjuran pemerintah agar tujuan kita memutuskan mata rantai Covid-19 ini dapat terwujud,” imbuhnya.

Danny mengemukakan, pemerintah tidak akan tinggal diam apalagi selaku pemerintah daerah tentu ini menjadi tanggungjawab untuk bagaimana menjamin keselamatan masyarakat Halbar pada umumnya dari ancaman Pandemi Covid-19.

“Selain itu saya juga berharap ada kerjasama yang baik diantara masyarakat yakni dengan mematuhi anjuran pemerintah sehingga wabah ini dapat teratasi dengan baik,” pungkasnya.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Malut dan Pemkot Tikep Bahas Anggaran Penanganan Covid-19

Rab Apr 29 , 2020
JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy bersama rombongan melakukan peninjauan posko penanganan Covid-19 se-Kecamatan Halbar, Selasa, (28/4/2020). Peninjauan Bupati Danny Missy selaku Ketua Gugus didampingi Kepala BPBD, Imran Lolori dan Kadis Kesehatan, Rosfince Kalengit, dimulai dari Posko Covid-19 di VIP Room Pelabuhan Jailolo. Dilanjutkan ke Posko Covid-19 Desa […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!