Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > BRI Cabang Kota Tidore Beri Bantuan untuk Perangi Covid-19

BRI Cabang Kota Tidore Beri Bantuan untuk Perangi Covid-19

TIDORE – Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang terjadi di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara mengundang perhatian berbagai pihak.

Salah satunya yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Tidore.

BRI Cabang Kota Tidore memberikan bantuan berupa 100 liter cairan disinfektan dan 100 botol hand sanitizer kepada pemerintah kota setempat untuk membantu petugas medis penanganan Covid-19.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh tim menajemen BRI Cabang Tidore, Dede Mahendra, diteima oleh Pemerintah Kota Tikep yang diwakili Askot Tikep Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Yasin di ruang rapat Sekot, Jumat (24/4/2020).

“Bagi kami, demi mencegah dan penanganan Covid-19 di Kota Tikep, paling tidak kesadaran dan ikhtiar bagi masyarakat untuk tetap stay home (DiRumahAja). Sebab virus ini cukup berbahaya bagi kesehatan manusia. Bantuan ini diprioritaskan bagi tim medis maupun bantuan uang tunai sebesar 50 juta,” kata Dede.

“Selain bantuan dari BRI Cabang Tidore Kepulauan, kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh unit kerja kami di Halmahera Timur dan Halmahera Tengah untuk tetap menyalurkan bantuan tersebut kepada pemerintah,” sambungnya.

Lanjut dia, beberapa hari ke depan BRI Cabang Kota Tidore akan memberikan bantuan lagi berupa sembako diprioritaskan kepada kaum duafa.

Sementara, Muhammad Yasin menyampaikan, dengan adanya bangtuan ini  merupakan bagian dari rasa kepedulian terhadap musibah yang telah menimpah kita, khsusnya Kota Tidore Kepulauan dan pada umumnya Maluku Utara untuk sama-sama memutuskan mata rantai Covid-19.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan kepada pimpinan BRI Cabang Tidore Kepulauan, bahwa bantuan dari BRI kepada Pemkot Tikep, berupa cairan hand sanitizer dan uang tunai 50 juta, tentu bisa membantu petugas dan tim medis di lapangan nanti.

“Sedangkan uang tunai 50 juta itu, kami akan mengadakan sarana lain, seperti masker yang beberapa hari ke depan kami berkoordinasi dengan penjahit masker untuk segera menjahit masker untuk disumbangkan kepada warga di Kota Tidore Kepulauan,” sambung Yasin mengakhiri.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!