Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Positif Covid-19 Tikep 3 Orang, Warga Diimbau Waspada

Positif Covid-19 Tikep 3 Orang, Warga Diimbau Waspada

Konferensi pers tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Tikep

TIDORE – Sebagaimana laporan tim gugus Tugas Provinsi Maluku Utara bahwa Kota Tidore Kepulauan, Kamis (23/04/2020) terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang.

Dari data tersebut dirinci, 1 orang dari Kecamatan Tidore dan 2 orang dari Kecamatan Tidore Selatan.

Atas pemeriksaan repid test yang telah dilakukan tim percepatan tim Gugus Tugas dan Penanganan Covid-19 Kota Tikep melalui tim medis sebanyak 210 orang yang dirapid test sebanyak 22 yang hasilnya menunjukan gejala reaktif dan didalamnya termasuk terkonfirmasi positif 3 orang.

Sebanyak 22 orang tersebut diantaranya 20 orang sudah dirujuk lebih dulu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasan Boesoirie Ternate, termasuk balita berusia 1,9 tahun. Sementara yang menunjukan non reaktif sebanyak 188 orang.

“Kemudian 2 kasus baru yang menunjukan reaktif repid test dari Kecamatan Oba, dari dua kasus baru reaktif ini keduanya mempunyai riwayat perjalanan dari Banyuwangi Jawa Timur,” kata Saiful Ismail juru bicara tim percepatan penanganan Covid-19 Kota Tikep saat menggelar konferensi pers, Kamis (23/4/2020).

Untuk itu pula tambah Saiful, diharapkan kepada masyarakat Kota Tikep untuk tetap waspada dan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah. Seperti menjaga jarak, memakai masker waktu keluar rumah, serta stay at home.

“Karena ini demi melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Tikep dengan harapan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Tikep,” pungkasnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!