Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Perangi Covid-19, Polwan Cantik Ini Ajak Warga Patuhi Pemerintah

Perangi Covid-19, Polwan Cantik Ini Ajak Warga Patuhi Pemerintah

Bripda Salwa Banda

JAILOLO – Perang melawan pandemi Covid-19 terus digalakkan oleh berbagai lembaga pemerintah, TNI-Polri bahkan swasta.

Salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, yakni dengan mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah atau menghindari kerumunan.

Imbauan ini pun digalakkan oleh Polres Halmahera Barat. Melalui salah satu anggotanya yang berparas cantik yakni Brigadir Polisi Dua (Bripda) Salwa Banda, Polres Halbar mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang social dan physical distancing.

Polwan cantik kelahiran Ternate 26 Juni 1995 ini juga mengajak seluruh masyarakat Halbar untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta beristirahat di rumah ketika tidak ada keperluan yang bersifat urgen.

Apalagi, Halmahera Barat saat ini menjadi salah satu di antara daerah lain di Provinsi Maluku Utara (Malut) yang terkonfirmasi warga memiliki gejala Covid-19.

“Saudara-Saudara, handai taulan yang budiman, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, lebih baik kita mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan semuanya serba dari rumah dan kita lakukan social distancing, jaga jarak dengan pola hidup yang sehat,” imbau Salma Banda, Kamis (23/4/2020).

Polwan yang akrab disapa Ama ini pun mengajak masyarakat dalam menyongsong Bulan Suci Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan berdoa agar semoga wabah ini bisa segera berakhir.

“Marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga wabah virus corona atau covid-19 bisa segera teratasi sehingga kemudian kita dapat beraktivitas seperti sediakala,” harapnya.(ms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!