Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Peringati Hari Kartini, Fospar Malut Bagi-bagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Peringati Hari Kartini, Fospar Malut Bagi-bagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu

TIDORE – Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/4/2020), Forum Studi Perempuan (Fospar) Maluku Utara (Malut) membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Pembagian sembako ini berlangsung di wilayah Kecamatan Oba, Oba Tengah dan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan.

Aksi kemanusian ini digelar dengan tema ‘Parampuang Peduli’. Bahwa spirit Kartini telah menjadi energi demi menuntaskan misi kemanusian.

Fospar Malut berharap, melalui donasi ditengah pendemi Covid-19, paling tidak warga bisa punya kepercayaan dan kemauan untuk sama-sama berbagi rezeki menjalang bulan suci Ramadhan 1441 H/Tahun 2020.

“Berbagi ini bertujuan meringankan beban masyarakat. Yang kita bagi itu fokus pada warga yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak ekonomi akibat berdampak pemdemi Covid-19. Jadi sumbangan ini, terkumpul dari pengurus Fospar Malut serta partisipasi dari masyarakat,” kata Hadinda Usman, Direktur Fospar Malut, saat ditemui maluttimes.com usai kegiatan.

Senada juga disampaikan Iriyani Kadir, salah satu pengurus Fospar Malut. Menurutnya, bantaun yang diberikan kepada warga di tiga kecamatan itu termasuk kepada lansia, janda, kepala keluarga yang menderita penyakit perkapanjangan serta mualaf.

“Ini momentum di Hari Kartini, maka LSM yang baru seumur jagung, tetap saja beragenda dan kerja keras untuk membangun kaum perempuan patut dibumikan. Memang dengan segala keterbatasan, tetapi tetap mereka bisa berkomitmen dan konsisten saling memberi bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Iriyani menambahkan, dampak Covid-19 di wilayah Maluku Utara tidak harus membuat perempuan harus lemah, tetapi perempuan harus kuat dan turun menggalang nurani demi menjalankan spirit Kartini untuk menyalamatkan masyarakat.

“Saya berharap, dengan bantuan yang tak begitu banyak dari Fospar Malut ini, bisa bermanfaat dan meringankan aktifitas masyarakat dalam menarungi kehidupan sehari-hari,” harapnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!