Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > PT IWIP Diminta Cabut LP Husen Mahmud

PT IWIP Diminta Cabut LP Husen Mahmud

Rahmat Safrudin

TIDORE – Djaringan Mahasiswa Nuku (dJAMAN) Maluku Utara mendesak agar PT IWIP segera mencabut laporan polisi (LP) terhadap Husen Mahmud.

Husen yang tak lain adalah karyawan PT IWIP itu dilaporkan ke Polres Halmahera dengan tuduhan pencemaran nama baik perusahaan melalui unggahan video di Facebook, pada 17 April 2020 lalu.

Ketua Umum dJaman, M. Rahmat Syafruddin menuturkan, sanksi PHK disusul dengan proses hukum terhadap Husen adalah bentuk tindakan diskriminatif pihak PT IWIP.

“Saya menilai PT IWIP telah melakukan tindakan diskriminatif terhadap buruh lokal,” tegas Rahmat, Senin (20/4/2020).

Rahmat beranggapan, bahwa keresahan terhadap realitas di lingkup perusahaan yang disampaikan oleh Husen melalui unggahan video adalah hal yang wajar dan tak ada salahnya.

“Untuk itu kami meminta agar PT IWIP, secepatnya mencabut laporan yang disampaikan ke Polres Halteng,” cetusnya.

Untuk diketahui, Husen dilaporkan karena mengunggah video berdurasi 1.4 menit dengan akun Facebook bernama Patra Alam.

Didalam video yang sempat viral di sosial media itu, Husen menyampaikan sejumlah ketidakadilan yang dialami oleh karyawan PT IWIP perihal hak-hak karyawan, seperti jam kerja yang dianggap tak wajar serta tidak berlakunya cuti atau izin, meskipun sakit.

Alhasil, video viral tersebut malah membuat pihak perusahaan berang dan menganggap Husen telah melakukan pencemaran nama baik hingga harus dipolisikan.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!