Anggota DPRD Asma Ismail Bagi Sembako ke Warga Maitara

TIDORE – Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Asma Ismail, menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga terdampak ekonominya akibat pandemic Covid-19 di Pulau Maitara, Kecamatan Tidore Utara.

Keterpurukan ekonomi dampak menggugah kepedulian salah satu anggoto DPRD ini untuk melakukan aksi nyata dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

Asma Ismail bersama rombongan pengurus PKB membawa bantuan tersebut, mulai dari Ternate menuju dermaga Ake Bay, Desa Maitara.

Asma langsung menuju di Desa Maitara induk untuk melakukan pembagian bantuan sembako kepada warga. Kemudian dilanjutkan pembagian ke Maitara Selatan hingga Maitara Utara.

“Untuk hari ini, Sabtu 18 April 2020, saya turun langsung ke pulau Maitara untuk membagikan sembako di sejumlah rumah warga, baik lansia maupun kurang mampu sebanyak 250 paket dan masker. Bantuan ini semata-mata merespon tentang kondisi kemanusian terkait wabah penyakit virus corona,” kata Asma, kepada maluttimes.com, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, dalam penyaluran bantuan sembako ini merupakan upaya inisiatif serta kerja keras demi membantu warga yang terdampak ekonominya akibat virus corona.

“Wabah Covid-19 ini, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak mupun elemen masyarakat. Yang PKB Tikep lakukan ini, upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Asma.

“Ini murni dari PKB Kota Tikep. Diharapkan bantuan ini, mampu membantu masyarakat dalam bahterah rumah tangga. Kepada warga Maitara tetap menjaga jarak dan berdiam diri di rumah. Selain itu, berperilaku hidup sehat dengan melakukan olahraga agar terhindar dari covid-19,” harapnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kota Tikep, Murad Polisiri, saat dikonfirmasi via WhatsApp menjelaskan, meski dirinya belum bergabung bersmaa rombongan dalam menyalurkan bantuan sembako serta masker, tetapi selama misi kemunusian itu pihaknya akan terus berbagi demi masyarakat.

“Saya sudah menitip pesan kepada pengurus di lapangan, yang terpenting saat ini adalah semoga saja apa yang kami bantu bisa memberi manfaat untuk para penerima, dan kita semua harus semangat menjaga imun kita dan bahu-membahu memerangi wabah ini,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, sebit saja Abdul, menyampaikan rasa terimaksihnya kepada PKB Kota Tikep yang sudah memberikan sembako serta membagi masker ke warga. “Dengan bantuan yang kami terima ini, semoga tuhan akan membalasnya,” ucapnya.

Sekedar untuk diketahui, sebelumnya Asma Ismail juga telah membagi sembako di 4 Kelurahan yang berada di Kecamatan Tidore Selatan dan Kecamatan Tidore Utara.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TOBACA LITERASI

Sen Apr 20 , 2020
TIDORE – Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Asma Ismail, menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga terdampak ekonominya akibat pandemic Covid-19 di Pulau Maitara, Kecamatan Tidore Utara. Keterpurukan ekonomi dampak menggugah kepedulian salah satu anggoto DPRD ini untuk melakukan aksi nyata dengan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!