Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Jogistidore Rilis Lagu Baru ‘Epos Nuku’

Jogistidore Rilis Lagu Baru ‘Epos Nuku’

Budi Jangla

TERNATE – Belum cukup seminggu setelah merilis single ‘Toadore’ pada tanggal 12 April 2020 yang  dipersembahkan dalam rangka Hari Jadi Tidore ke-912 Tahun, Jogistidore kembali merilis single baru berjudul ‘Epos Nuku’ pada Channel Youtubenya JOGISTIDORE OFFICIAL.

Budi Jangla, pelantun lagu ini menjelaskan, single ini dikeluarkan bukan sesuatu yang kebetulan. Menurutnya, Sultan Nuku wafat pada tanggal 14 November 1805, jika dihitung dalam penanggalan Hijriah jatuh pada tanggal 22 Sya’ban 1220 H., dan tanggal 22 Sya’ban 1441 H.,  jatuh pada tanggal 16 April tahun 2020 ini.

“Biasanya penanggalan Hijriah sering disebut dengan Istilah Bulan di Langit dan merilis Epos Nuku ketika bulan dilangit menangis mengenang wafatnya Sultan Nuku,” katanya.

Epos Nuku, bisa dikatakan sebagai ringkasan kecil dari puisi Epos Nuku. Sebagian besar ide, inspirasi dan diksi memakai puisi karya Sofyan Daud.

Baginya, dirumah atau dimana saja, kita tetap bisa berkarya, menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bukan orang banyak. Sekalipun dengan menggunakan alat yang seadanya. Rekaman dengan bermodalkan smartphone dan soundcard yang minim bujet.

“Saya hanya menggunakan hendphone (HP), ditambah dengan soundcard v8, gitar dan microphone. Edit video juga menggunakan HP. Semua serba HP,” ujarnya mengakhiri.(nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!