Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Bertambah, 4 Pasien Reaktif Corona Dari Tidore Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie

Bertambah, 4 Pasien Reaktif Corona Dari Tidore Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie

TIDORE – Tim Gugus Tugas Percepatan Penananganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Kamis (16/4/2020) kembali merujuk 4 pasien rapid test yang terkonfirmasi reaktif corona atau Covid-19 ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate.

Sebelumnya pada Rabu (15/4/2020) kemarin, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid019 Kota Tikep merujuk 15 pasien reaktif. Kemudian menyusul 4 pasien sehingga total menjadi 19 pasein dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie.

“Jadi 4 orang tersebut yang terkonfirmasi seusai hasil repid test yang kami periksa kemarin, memiliki riwayat perjalanan yakni, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya. Tetapi dari 4 orang tersebut, 2 diantaranya dari Surabaya,” kata Siful Ismail, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tikep saat menggelar konferensi pers.

Diantara 4 orang tersebut, awalnya dijemput di rumah masing-masing untuk dikarantina setelah tim menerima hasil rapid test.

BACA JUGA: Bertambah, Kini Ada 2 Warga Tidore Terkonfirmasi Positif Corona

“Saya sampaikan kepada pelaku perjalan ini agar tetap mematuhi protokol isolasi mandiri yang telah disampaikan oleh petugas tim Satgus di masing-masing posko di pintu masuk pelabuhan di Kota Tikep,” jelasnya.

“Tetap di rumah dan selalu menjaga jarak serta tidak melakukan kontak fisik, cuci tangan maupun hendak keluar rumah, diharapkan masyarakat menggunakan masker,” sambung Saiful.

Sementara itu, di Kota Tikep sebanyak 138 orang melakukan repid test dan 19 orang terkonfirmasi reaktif.

Lanjut Saiful, dari status isolasi diri sendiri di Kota Tikep terjadi penurunan sebanyak 16 orang.

Secara keseluruhan sebelumnya, isolasi mandiri sebanyak 418 menjadi 402.

“Untuk total pelaku perjalanan semua dari tanggal 19 Maret 2020 mencapai 1.000 lebih harus repid test, sedangkan ODP sebanyak 70 lebih, dan apabila masa pemantauan sudah selesai kita bisa saja temukan repid test. Melaksanakan screening suhu tubuh, di seluruh kelurahan di Kota Tikep oleh tim satgus. Kalau ditemukan suhu tubuh tinggi meskipun tidak ada riwayat perjalanan kita akan melakukan repid test lanjutan,” pungkasnya.(len/red)

Somber: Tim Gugus Tugas Percepatan Penananganan Covid-19 Kota Tikep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!