Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > BKD Halbar: Tes Kompetensi Bidang CPNS Ditunda

BKD Halbar: Tes Kompetensi Bidang CPNS Ditunda

Jubair Latif

JAILOLO – Pemerintah menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 akibat pandemi corona atau Covid-19.

Di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), tes SKB yang awalnya diagendakan pada 17 Maret 2020, terpaksa molor dan menunggu keputusan lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kepala BKD Kabupaten Halbar, Jubair Latif mengatakan, ditundanya pelaksanaan SKB itu dikarenakan mewabahnya virus corona (Covid-19) di Indonesia pada umumnya. Namun jika wabah ini belum juga reda maka bisa dipastikan pelaksanaan SKB bisa tambah molor.

“Tes CPN 2019 kemarin itu sudah menjadi molor. Jadi peserta atau pendaftar yang mengikuti seleksi kemudian sudah masuk pada tahap seleksi Tes Kompetensi Dasar (SKD) kemudian masuk pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  ini karena  bertepatan dengan upaya percepatan pencegahan covid-19 maka tes tersebut diundurkan,” kata Jubair, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2020).

Jubair mengemukakan, berkas yang sudah dimasukkan itu menjadi milik pemerintah daerah Cq.BKD sampai dengan peserta masuk pada tahap SKB hingga dinyatakan lulus berkas dan menjadi dokumen untuk dilengkapi persyaratan dan dikirim ke BKN.

“Untuk pengumuman kelulusan SKD sudah kita arahkan ke website BKD. Jadi setiap saat mereka melihat dan senantiasa mengikuti informasi melalui website BKD terkait dengan rencana tes SKB sehingga mereka tidak kosong dengan informasi,” cetusnya.

“Kalau saat ini kan namanya pengumpulan masa ini kan dilarang, diimbau oleh pemerintah jangan sampai terjadi. Makanya kalau selama virus ini masih terus mewabah dan belum reda maka namanya pengumpulan-pengumpulan massa ini tidak dianjurkan,” sambung Jubair mengakhiri.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!