Pesta Sabu, Oknum ASN Kota Tikep Diringkus Polisi

Kasat Reskrim Polres Tidore, AKP Dedy Yudanto

TIDORE – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berinisial R alias AS, diamankan jajaran Satreskrim Polsek Kota Tikep, lantaran kedapatan sedang berpesta narkoba jenis sabu. Dia ditangkap di Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore, Jumat (3/4/2020).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, R alias AS ini mengkonsumsi narkoba jenis sabu karan depresi dengan beban keluarga.

Polisi yang mendapat informasi ini langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dan berhasil mengamankan R alias AS.

Dalam penangkapan, ditemukan barang bukti berupa alat isap sabu seperti book 3 buah, Handphone Samsung, Kartu ATM dan maupun TKP pelaku.

Kasat Reskim Polres Tidore, AKP. Dedy Yudanto, saat dikonfirmasi maluttimes.com Selasa (14/4/2020) membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Barang bukti tersangka berinisial R alias AS berupa 1 paket plastisk berisi sabu-sabu terbungkus dengan plastik bening. Kemudian dintrograsi penyidik menemukan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,3 gram bruto dan 1 pipet pipa kecil yang sudah terisi sabu-sabu,” ungkapnya.

“Awalnya kami amankan dua orang, tetapi setelah di kroscek dan tes menjalani tes urine, ternyata yang satu positif dan satu lagi negatif. Yang positif adalah tersangka berinisial R alias AS dari Kelurahan Tuguwaji dan satu lagi terpapar negatif dari Halmahera,” sambung Yudanto.

Ia menambahkan, pengakuan tersangka sebagaimana termuat dalam BAP bahwa, selama dua tahun sebagai pemakai, dengan alasan mempunyai berbagai beban, keluarga, pekerjaan maupun kendala ekonomi.

“Dalam kasus ini, tersangka R alias AS dikenai pasa 127 dan 54 Undang-undang Narkotika. Terkait dengan pengembangkan tersangka, kami  masih menunggu petunjuk lain, guna melakukan pengembangan dengan kasus tersebut,” tandasnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DARURAT SIPIL COVID-19: PRESIDEN DIBERI SARAN YANG SALAH

Sel Apr 14 , 2020
TIDORE – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berinisial R alias AS, diamankan jajaran Satreskrim Polsek Kota Tikep, lantaran kedapatan sedang berpesta narkoba jenis sabu. Dia ditangkap di Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore, Jumat (3/4/2020). Informasi yang dihimpun menyebutkan, R alias AS ini […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!