Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Rapat Pembahasan Anggaran Penanganan Covid-19 DPRD Tikep di Skorsing, ini Penyebabnya

Rapat Pembahasan Anggaran Penanganan Covid-19 DPRD Tikep di Skorsing, ini Penyebabnya

Ketua DPRD Kota Tikep Ahmad Ishak

TIDORE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat pembahasan anggaran penanganan Covid-19 bersama tim TPAD Pemkot Tikep, Senin (13/4/2020). Namun rapat tersebut terpaksa di skorsing lantaran Ketua TPAD, Asrul Sani Soleman dan beberapa jajarannya tak hadir.

”Ketidakhadiran itu bahwa ada kegiatan dan tidak bisa ditunda. Tentunya nanti kita jadwalkan ulang dalam pembahasan berikut,” kata Ahmad Ishak, Ketua DPRD Kota Tikep ketika ditemui maluttimes.com.

Menurutnya, DPRD merespon baik langkah yang diambil oleh Pemkot Tikep, bahwa DPRD secara kelembagaan telah mendukung kebijakan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Tikep.

“Pokok pikiran yang dituangkan dalam pembahasan APBD itu merupakan program yang diusulkan dalam pembahasan APBD itu, hasil dari kunjung kerja maupun reses. Setelah itu baru disepakati oleh TPAD maupun Banggar untuk diparipurnakan, dan tidak memisahkan mana pokok pikiran maupun bukan,” ujar Ahmad.

“Untuk skema penganggaran, kita serahkan kepada tim Covid-19 gugus tugas Kota Tikep. Karena sesuai dengan surat yang diterima dari Pemkot, ada pergeseran anggaran 12 miliar masuk dalam DTT,” sambungnya.

Ia menambahkan, informasi yang diterima DPRD bahwa ada penambahan anggaran penangananan Covid-19 sebesar Rp 7 miliar lebih. Penjelasannya, terdapat pos kegiatan di APBD seperti perjalanan dinas, bimtek maupun kegiatan lainnya digeser sesuai dengan Permendagri Nomor 20 tahun 2020, tentang percepatan penanganan corona Virus Desease 2019 di lingkungan Pemerintah Daerah.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!