Wakil Rakyat Asma Ismail Bagi Sembako dan Masker ke Warga Kurang Mampu


TIDORE- Ditengah pandemi virua corona atau Covid-19, anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Asma Ismail melakukan pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu di empat kelurahan, Kota Tikep, Maluku Utara, Kamis (9/4/2020).

Bantuan bencana Covid-19 dan juga sebagai wujud peduli kemanusian wakil rakyat fraksi Partai Kebangkitan Kebangsaan (PKB) ini berlangsung di Kelurahan Tuguwiha, Dokiri, Tolao, dan Kelurahan Rum.

Pantaun maluttimes.com, politisi perempuan dari PKB itu, menerima paket bantuannya yang tiba di pelabuhan ferry, Kelurahan Rum, pukul 11.00 WIT. Kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Toloa sebagai tempat pembagian paket sembako pertama.

“Memang distribusi pertama di Kelurahan Toloa itu, banyak warga yang masih kurang mampu. Bukan hanya itu, saya juga membagi sebagian APD (masker) ke setiap warga yang belum mendapat masker,” kata Asma, usai pembagian sembako.

Setelah distribusi paket sembako di Kelurahan Toloa, Asma bersama rombongan menuju ke lokasi kedua, kompleks Tongolo, Kelurahan Tuguwiha, Kecamatan Tidore Utara untuk membagi sembako ke masing-masing rumah warga.

“Kemudian dilanjutkan lagi ke tiga titik di lokasi di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara. Sementara di Kelurahan Dokiri menjadi lokasi terakhir dalam sumbangan paket sembako di hari pertama dengan total bantuan tercatat sekitar 150 paket sembako,” ungkapnya.

Menurutnya, sebelumnya Pulau Maitara menjadi salah satu lokasi pertama untuk penyaluran bantuan paket sembako. Namun adanya perubahan jadwal sehingga didahulukan di empat kelurahan di Kota Tikep

“Kalau kami rencanakan 4 Desa di Pulau Maitara dalam sumbangan bantuan sembako, akan diagendakan pada tanggal 12 April 2020. Sedangkan dua desa di Pulau Mare, diagendakan setelah dari pulau Maitara,”ujarnya.

Sebagai kader DPC PKB Kota Tikep, tentunya secara pribadi dengan bantuan sembako ini, diharapkan bisa bermanfaat serta meringankan masyarakat dalam kondisi pandemi virus corona ini.

“Walau sedikit, tetap kita berbagi yang membutuhkan, karena ini tentang kemanusian dan tidak memandang bulu,” pungkas Asma.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kota Tikep, Murad Polisiri saat ditemui di kantor DPRD menambahkan, terkait dengan bantuan paket sembako dari Asma Ismail, bisa dilihat pada kepedulian dan kemanusian.

“Yang jelas Covid-19 ini merupakan virus yang tidak bisa dilihat secara mata kepala. Jadi kami mohon kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati dengan informasi yang membuat kita semua panik,” imbuhnya.

“Maka dari itu, kita sama-sama berkomunikasi secara benar, sebab ini penting dihindari dan dipastikan terima informasi yang datang dari petugas medis,” sambung ketua Komisi II DPRD Tikep ini.

Salah satu penerima bantuan paket sembako dari Kelurahan Toloa, Fahiza (41) mengaku senang dengan bantuan tersebut. “Kami sangat bersyukur dan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga ibu Asma Ismail selalu dimurahkan rezekinya,” singkatnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Viral... Nelayan Kubur 2 Ton Ikan Tuna di Halmahera

Jum Apr 10 , 2020
TIDORE- Ditengah pandemi virua corona atau Covid-19, anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Asma Ismail melakukan pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu di empat kelurahan, Kota Tikep, Maluku Utara, Kamis (9/4/2020). Bantuan bencana Covid-19 dan juga sebagai wujud peduli kemanusian wakil rakyat fraksi Partai Kebangkitan Kebangsaan (PKB) ini berlangsung […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!