Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Alhamdulillah, Pasien 01 Positif Corona di Maluku Utara Sembuh

Alhamdulillah, Pasien 01 Positif Corona di Maluku Utara Sembuh

ilustrasi

TERNATE – Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, menyatakan pasien 01 yang terjangkit virus Corona atau Covid-19 di wilayah setempat dinyatakan sudah sembuh.

Dikutip dari laman kompas.com, Jubir Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Rosita Alkatiri mengatakan, pasien 01 dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan laboratorium dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, tadi pagi baru kita terima hasil laboratorium dengan menunjukkan hasil negatif yang kedua kali. Negatif yang pertama kali beberapa hari yang lalu, dan hari ini sudah dirilis dan sudah diumumkan bahwa pasien 01 kami nyatakan sembuh,” ungkap Rosita, dalam keterangan persnya di Hotel Sahid Bela Ternate, Rabu (8/4/2020).

Lanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) hingga hari ini sebanyak 8 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 369 orang dan orang tanpa gejala (OTG) 89 orang.

BACA JUGA: Satu Lagi Warga Maluku Utara Dinyatakan Positif Corona

Untuk kasus ODP, kata Rosita, terjadi penurunan kasus sebanyak 5 orang secara kumulatif. Namun ada dua kabupaten yang mengalami kenaikan ODP yakni, Kabupaten Pulau Morotai dan Halmahera Selatan. Sementara, untuk kasus PDP sampai hari ini terjadi pengurangan menjadi 8 orang.

Dimana, ada 2 orang PDP yang sudah selesai masa pengawasan setelah keluarnya hasil laboratorium dengan hasil negatif.

“Kasus PDP yang sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie Ternate sebanyak 6 orang,” katanya.

Rosita menambahkan, untuk pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 283 orang, dan didapatkan hasil bahwa, 11 orang reaktif yaitu 6 OTG, 4 ODP dan 1 PDP. Sedangkan 272 orang dengan hasil rapid test non reaktif.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!