Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Pemkot Tikep Berlakukan Jam Malam untuk Cegah Virus Corona

Pemkot Tikep Berlakukan Jam Malam untuk Cegah Virus Corona

TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara, memberlakukan jam malam untuk warganya.

Pemberlakuan jam malam ini untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Tikep.

Pemberlakuan ini berdasarkan instruksi Walikota Tikep tentang pembatasan aktifitas masyarakat bepergian keluar rumah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, tertangal 8 April 2020. Instruksi ini ditujukan kepada seluruh Camat, Kepala Desa se-Kota Tikep.

Walikota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim mejelaskan bahwa, masyarakat dilarang melakukan aktifitas di luar rumah mulai pukul 22:00 WIT hingga 06:00 WIT.

“Tim gugus tugas dan Satpol PP akan berkoordinasi tetap untuk mengontrol setiap warga yang masih berkerumunan di atas jam 10 malam,” kata Asrul Sani Soleman, Sekretaris Kota Tikep, meneruskan instruksi Walikota Tikep melalui konferensi pers, Rabu (8/4/2020).

“Dan bagi masyarakat yang berada di luar daerah yang terjangkit wabah penyakit Covid-19, agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengisolasi diri di rumah ataupun bisa di tempat karantina yang disediakan seperti di SKB, Gaes Haose, serta kadiaman lama Walikota,” sambung.

Asrul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah agar tetap menggunakan masker.

Sedangkan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan antar pulau, keluar maupun masuk di Kota Tidore Kepulauan agar melengkapi diri dengan kartu identitas atau KTP.

“Karena para petugas di pintu masuk pelabuhan akan memeriksa identitas khusus KTP bagi tiap orang yang masuk ke wilayah Kota Tikep,” cetusnya.

Sekedar untuk diketahui, hadir dalam konferensi pers diantaranya, Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tikep Saiful Ismail, Kadis Kesehatan Kota Tikep dr. Abdullah Maradjebesy, Sekretarsi Kota Tikep Asrul Sani Soleman dan Kebag Humas Kota Tikep Azis Hadad.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!