Selasa, Oktober 26, 2021
Home > EKONOMI > Dampak Virus Corona, Harga Beberapa Bahan Pokok di Perusda AMAN Mandiri Naik

Dampak Virus Corona, Harga Beberapa Bahan Pokok di Perusda AMAN Mandiri Naik

M. Noval Kasman

TIDORE – Covid-19 atau virus Corona membuat heboh dunia. Bukan hanya banyak yang sakit dan meninggal tapi juga mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Salah satunya tengah dialami oleh masyarakat Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara. Dimana, beberapa harga bahan pokok seperti beras, gula, minyak goring (bimoli) dan air mineral bakal naik.

“Jadi harga gula dalam kemasan, kami buat per kilo dan kami lepas ke semua pedangan itu sebesar Rp.18.500 per kilo, karena stok gula sudah mencapai 1 juta, itupun di Surabaya masih kosong. Sedangkan untuk beras Rp 3.500 perkilo dan untuk air mineral/flow seharga Rp 25.000 per dos. Untuk stok minyak goreng saat ini masih kosong,” kata M. Noval Kasman, Direktur Perusda AMAN Mandiri, saat ditemui, Selasa (7/4/2020).

Noval menerangkan, pihaknya sudah mengestimasi kebutuhan bahan pokok untuk dua bulan ke depan yakni April – Mei 2020.

“Kalau misalnya masih terjadi lockdown beberapa bulan ke depan, maka kemungkinan belanja sembako naik diangka 1 miliar, itu torang (kami) tidak anggarkan. Dengan musibah ini belanja sembako dipastikan lebih dari 1 miliar,” cetusnya.

“Tetapi kami masih menunggu hasil rapat dari tim satgas penanganan Covid-19. Karena didalam tim tersebut ada staf yang masuk dalam gugus tim logistic,” sambung Noval.

Ia menambahkan, untuk pengadaan barang tol laut tetap jalan. Sebab Perusda tidak membatasi barang yang masuk, tetapi hanya membatasi orangnya saja.

“Dikarenakan pesanan barang yang datang dari Surabaya melalui tol laut, tentu bisa dikontrol oleh Pemerintah Pusat tentang arus distribusi barang yang masuk beserta harganya,” pungkasnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!