Polres Haltim Gelar Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan


MABA – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menggelar latihan, pra operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi, Keselamatan Kie Raha 2020. Kegiatan ini berlangsung di vicon Mapolres Haltim, Senin (6/4/2020).

“Pelaksanaan pra operasi itu selama 14 hari terhitung mulai tanggal 6 sampai 19 April 2020, dalam bentuk operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preventif dan primitif yang humanis, moderen dan berbasis elektronik cipkon sitkamtibcarlantas yang berkondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020”, kata Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang, S.IK., MH melalui melalui Kasubag Humas, IPTU Jufri Adam, S.Sos.

Jufri menjelaskan, Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan Kie Raha 2020 adalah bersifat terbuka dan dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan mengedepankan fungsi lalulintas.

“Polri dengam didukung fungsi operasional Kepolisian lainya dan dilaksanakan secara fungsional , bermoral dan humanis,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam operasi kali ini ada dua hal yang menjadi perhatian. Kedua hal tersebut adalah tujuan dari operasi Keselamatan Kie Raha 2020.

“Terwujudnya situasi lalulintas yang aman, tertib, lancar dan kondusif di wilayah Hukum polres Halmahera Timur dan Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh serta disiplin dalam berlalu lintas serta terciptanya situasi Kamtibcarlantas yang kondusif mrnjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 di tengah mewabahnya Virus Corona (covid -19),” paparnya.

Ia pun menambahkan bahwa, Kapolres Haltim juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Haltim dalam rangka menjaga kesehatan dengan adanya wabah Covid-19.

“Himbawan Kapolres Haltim dalam operasi Kepolisian Keselamatan Kie Raha 2020 kepada masyarakat marilah kita sama-sama menjaga diri untuk mencegah tangkal virus corona atau covid-19 di wilayah Haltim,” imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui, hadir dalam giat tersebut, AKBP.MIKAEL, P. SITANGGAL, S.IK , MH (Kapolres Halmahera Timur), Hi UBAID YAKUB (Kadis Perhubungan Kab Haltim), HIJRIANTI (Perwakilan Jasa Raharja Kab Haltim), AKP JAINUDDIN (Kabag ops Res Haltim), IPTU SETIAJI NOR ATMOJO , S.IK (Kasat Lantas Res Haltim), IPTU ISMAIL JABAR ( Kasiwas Res Haltim), IPTU JUFRI ADAM, S.Sos.(Kasubag Humas Res Haltim), IPDA IKRA PATAMANI.SH (KBO Lantas Res Haltim), IPDA SADIT DOWONGI ( Kanit Turjawali ) dan Para Kasatgas operasi Keselamatan Res Haltim.(af/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota DPRD Tikep dari PKB Potong Gaji Untuk Penanganan Covid-19

Sel Apr 7 , 2020
MABA – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menggelar latihan, pra operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi, Keselamatan Kie Raha 2020. Kegiatan ini berlangsung di vicon Mapolres Haltim, Senin (6/4/2020). “Pelaksanaan pra operasi itu selama 14 hari terhitung mulai tanggal 6 sampai 19 April 2020, dalam bentuk operasi harkamtibmas […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!