Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Posko Covid-19 di Tidore Timur Belum Kebagian APD

Posko Covid-19 di Tidore Timur Belum Kebagian APD

Posko penanganan Covid-19 Kecamatan Tidore Timur

TIDORE – Penyaluran bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan tim gabungan posko penanganan Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) belum tersalur secara merata.

Seperti yang dialami oleh posko Covid-19 wilayah Kecamatan Tidore Timur. Hingga saat ini belum menerima bantuan APD yang disalurkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Malut melalui Dinas Kesehatan Kota Tikep.

Imbasanya, langkah pencegahan yang direncanakan balum terlaksana secara maksimal karena terkendala dengan APD maupun kendaraan untuk melaksanakan sosialisasi di tiap kelurahan.

“Memang kalau karantina mandiri dipusatkan di masing-masing rumah apabila orang tersebut masuk dalam kategori ODP maupun terkenal penyakit virus corona,” kata Abdullah Nurdin, Camat Tidore Timur saat ditemui, Jumat (3/4/2020).

Posko pencegahan Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Tidore Timur sebanyak 7 titik. Salah satunya diketuai oleh Abdullah Nurdin, Wakil Ketua Dandim 1504 Tidore, Danramil, Polsek dan Bhabinkamtibmas

“Jadi bantuan untuk pengadaan alat pengobatan Covid-19 memang kami di Tidore Kecamatan Timur belum dapat. Sebab hal teknis itu, berada di pihak Puskesmas. Untuk sementara ini, kami masih dalam pengusulan bantuan ke Pemkot Tikep berupa transportasi, uang makan dan APD,” ujar Abdullah.

“Kecamatan dan Kelurahan dalam mengantisipasi Virus Corona, untuk pelabuhan yang berada di Kelurahan Mafututu sebanyak tiga, kini lembur menjadi dua, yakni yang satu akses dari pelabuhan Tokici, dan satu lagi berada di Gam Gau di tutup. Hal itu, supaya dimudahkan bagi petugas untuk serius melakukan pengecekan,” pungkasnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!