Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Cegah Corona, Warga Kelurahan Ome Gotong Royong Semprot Disinfektan dan Bagi-bagi Masker

Cegah Corona, Warga Kelurahan Ome Gotong Royong Semprot Disinfektan dan Bagi-bagi Masker


TIDORE – Warga Kelurahan Ome, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) gotong royong menyemprotkan cairan disinfektan buatan sendiri di masjid dan rumah warga.

Bakti sosial ini melibatkan tokoh agama, pemuda serta ibu-ibu majelis Ta’alim, khususnya di lingkungan RW.04, kelurahan setempat.

“Jadi penyemprotan di RW.04 diantaranya, RT.08, RT.09, RT.10 dan RT.11. Kegiatan ini kami mulai dari pukul 9 pagi. Kemudian dilanjutkan dengan pembersihan jalan yang di lingkungan RW.04,” kata Muhammad Ismail, Ketua RW.04, saat ditemui wartawan, Jumat (3/4/2020).

 

“Kami juga membagi masker di setiap rumah. Untuk masing-masing rumah, mendapat empat masker demi mencegah Covid-19,” sambungnya.

Ismail menjelaskan, pembagian masker ke tiap rumah warga itu merupakan langkah inisiatif dari pemuda RW.04 sekaligus bekerja sama dengan Puskesmas Ome sebagai langkah antisipasi Covid-19.

“Bagi setiap rumah yang belum dapat masker, tetap sabar dan tidak boleh kecewa sebab masker hanya terbatas. Dan ini bukan bantuan, tetapi pemuda pemuda punya inisiatif sendiri mengadakan masker,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Pemuda, Sahrul Husen menambahkan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini adalah salah satu langkah dari pemuda dan pemudi Kelurahan Ome demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Titik fokus kami dalam penyemprotan ini, khususnya di Masjid dan rumah. Kegiatan ini kami mulai Jumat 3 April 2020 dan Sabtu 4 April 2020. Kalau menyangkut obat penyemprot kami bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Tikep, bukan bantuan dari Pemerintah Kelurahan,” ujarnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!