Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Pemda Halbar Gartiskan Tagihan PDAM 3 Bulan

Pemda Halbar Gartiskan Tagihan PDAM 3 Bulan

ilustrasi

JAILOLO – Pandemi Covid-19 yang berdampak pada pendapatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggratiskan iuran tagihan PDAM selama tiga bulan bagi pelanggan masyarakat  yang tidak memimiliki penghasilan tetap. Sedangkan yang punya penghasilan tetap, iuran PDAM tetap berlaku.

Bupati Halbar, Danny Missy telah menginstruksikan kepada Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) untuk menggratiskan iuran PDAM.

Kebijakan menggratiskan iuran PDAM ini dikarenakan saat ini aktifitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup tidak efektif dengan adanya instruksi bahwa semua masyarakat untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 utamanya di wilayah Halbar.

“Saat ini perputaran eknomi tidak lagi stabil, sementara beban hidup setiap hari terus meningkat. Sehingga untuk mengurangi beban masyarakat maka, iuran PDAM di gratiskan untuk tiga bulan ke depan sambil menunggu perkembangan penaganan Covid-19,” ungkapnya, Kamis (2/4/2020).

Bupati menjelaskan, gratis iuran PDAM ini berlaku mulai April – Juni 2020 mendatang. “Untuk teknisnya, iuran gratis bagi pelanggan PDAM nanti disusun oleh PDAM,” cetusnya.

Bupati berharap agar warga tetap berada di rumah. Karena dengan warga tetap berada di rumah maka secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini seluruh dunia berupaya menagani penyebaran corona virus. Bahkan di Indonesia sudah banyak yang positif, sehingga kita tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah agar di Halbar tidak ada yang positif covid-19,” harapnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!